Udah nonton The Avengers: Age Of Ultron semalam? Taruhan deh loe pasti dengan bangga menyunggingkan senyum ketika keluar dari teater kemudian mulai nyebarin spoiler di mana-mana. Yup, Marvel emang nggak pernah ngecewain deh soal bikin film. Menunggu berbulan-bulan pun rasanya worth it.

Nggak ada sosok yang patut untuk mendapatkan pujian berlebihan selain Joss Whedon. Pria cerdas ini mampu membawa The Avengers ke level yang sama sekali berbeda dari bayangan banyak orang bahkan Marvel sendiri pada awalnya. Buktinya, The Avengers sebelumnya sukses mendapatkan banyak hal positif dan nggak menutup kemungkinan hal yang sama juga berlaku pada film terbarunya ini.

Joss Whedon / © Splashnews

Whedon diakui sangat cerdas dalam meracik film ini. Agar bisa menarik para moviegoers, dibuatlah strategi penambahan karakter, menambahkan action, character development yang keren dan juga set yang unik hingga menuju akhir cerita. Eksekusinya keren banget dan bikin Marvel lover bakal sangat terpuaskan.

The Avengers bukan film yang bertipe easy logic, loe harus pasang mata jeli untuk mengerti parts-nya apalagi science. Berbekal komik aslinya pun sepertinya nggak bakal banyak membantu karena Whedon mengembangkannya dengan cantik. Meskipun ini adalah bagian dari sebuah trilogi, tapi sang sutradara mengemasnya dengan bagus sehingga loe nggak ngrasa gantung dan bakal tetep match dengan film terakhir nanti.

Lihat juga gimana Whedon mengemas action dan dialognya secara sempurna, imbang dan rapi. Lalu mengomposisikan bright dan dark juga dengan keren banget. Seperti ending film Marvel kebanyakan, mereka selalu memberikan key part agar loe penasaran dan puas di saat yang sama. Overall, film ini keren seperti prediksi banyak orang. Buat yang belum nonton, shut up and book a ticket!