Lo yang udah nonton Shang-chi and the Ten Rings tahu banget kekuatan sakti dari sepuluh lingkar artefak mahadahsyat yang dipakai Wenwu sang Mandarin asli.

Xu Sang-chi menjadi ahli waris dari ten rings yang mengubahnya menjadi senjata kebaikan.

Dalam post credit, Wong rekan Doctor Strange menyelidiki dari mana asal-muasal ten rings yang kini dimiliki Shang-chi.

Baca Juga: Mandarin Palsu Balik di Shang-Chi, Ini Fakta Karakternya!





Bahkan Captain Marvel dan Hulk yang sudah bisa kembali ke wujud Bruce Banne pasca-Endgame cukup penasaran betapa tua dan saktinya artefak tersebut.

Usia mencapai ribuan tahun, benda itu masih jadi teka-teki, tapi buat fans komiknya cukup paham dari mana mereka berasal.

Ten rings senjata andalan Mandarin dikisahkan ditemukan di lembah arwah yang berada di China.

Ia sebenarnya adalah silinder hasil teknologi yang diciptakan oleh alien berbentuk naga bernama Makluan.

10 silinder tersebut menyimpan jiwa-jiwa dari ksatria kosmik yang sudah lama tewas.

Memiliki kekuatan mistis dan kosmis itu kemudian sampai ke bumi berujung di Tiongkok karena penjelajah Makluan, Axonn-Karr.

Sementara dalam narasi awal film Shang-chi yang tengah tayang di bioskop, narator yang merupakan istri Wenwu mengungkapkan rumor bahwa ten rings diambil oleh Wenwu dari makam raja kuno.



Tentu saja karena ditegaskan sebagai rumor, kepastian asal-usul senjata yang Shang-chi (Simu Liu) itu belum terang-benderang dari mana untuk versi MCU.

Namun jelas saja, sumber yang akurat dari komik bisa menjadi jawaban sahihnya bro.

Dalam film wujud ten rings juga dicustom lagi oleh pihak studio karena dalam komik, makna rings benar-benar cincin dalam harfiah karena dipakai di jari-jari Mandarin, berbeda dengan versi yang dimainkan Tony Leung karena menggunakan silinder itu di lengannya.