Meski Avengers: Endgame tayang sekitar 8 bulan lalu, pembicaraan seputar film tersebut masih sering terdengar. Mulai dari rumor keterkaitannya dengan film-film terbaru MCU sampai momen-momen lucu yang ternyata tidak ada dalam script.

Wajar aja sih Bro, soalnya film ini jadi puncak dari 22 film MCU dalam mengemas cerita Infinity Saga.

Salah satu momen paling memacu adrenalin sepanjang film adalah ketika adegan pertarungan terakhir antara pasukan Thanos dengan para hero. Pertarungan sengit untuk mencegah supaya Thanos tidak menjentikkan lagi jarinya dengan Infinity Gauntlet berakhir tragis. Ironman alias Tony Stark mengorbankan nyawanya demi bisa mengakhiri pertarungan tersebut.

Tony Stark adalah hero pertama yang mengawali seluruh petualangan MCU dan meninggalkan semua fans di akhir Avengers: Endgame.

Tapi, banyak yang gak tau bahwa Tony Stark menyimpan sesuatu di momen-momen terakhirnya sebelum menghembuskan nafas terakhir. Kalimat yang terdengar dan terlihat di layar lebar, yang terucapkan oleh Tony Stark tidak ada dalam script dan merupakan sebuah hasil improvisasi.

Nah, di balik itu sesuatu masih terlintas di benak Tony Stark di saat terakhirnya. Hal ini terungkap di dalam script Avengers: Endgame yang beredar secara luas.

Dalam adegan tersebut lo bisa lihat Tony menatap wajah Pepper untuk terakhir kalinya dengan semua sisa tenaga yang dia miliki. Isi pikiran Tony Stark dicetak miring pada script halaman 135. “I’m sorry…” katanya. Ini menunjukkan seakan Tony merasakan sedikit penyesalan pada momen tersebut.
Script ditutup dengan kalimat yang menyedihkan, “Tony Stark is gone” sebelum catatan agar layar berubah hitam sebagai jembatan untuk scene selanjutnya.

Disney juga mengajukan Robert Downey Jr. untuk bertarung di Oscars baik dirinya menginginkan itu atau tidak.

Kira-kira, siapa yang bakal mengisi posisi Tony Stark di MCU nanti?