Spider-Man: Homecoming nggak cuma dapat ulasan bagus dari kritikus. Film ini juga menghasilkan debut besar di box office Amerika.

Film yang dibintangi Tom Holland tersebut berhasil mendapatkan US$ 117 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun dalam pekan pertama pemutarannya. Pencapaian itu sekaligus menorehkan sejarah sebagai film pertama Spider-Man (dari trilogi baru) yang memiliki pendapatan terbesar.

Sebelumnya debut terbesar datang dari Spider-Man yang dibintangi Tobey Maguire pada 2002 dengan pendapatan US$ 114,8 juta. Sementara debut Spider-Man versi Andrew Garfield cuma mendapatkan US$ 62 juta di 2012.



Tapi bicara pendapatan tertinggi, film ini masih kalah dari Spider-Man 3 yang tayang pada 2007. Film tersebut mendapatkan pemasukan debut US$ 381 juta di minggu pertama pemutarannya.

Saat ini, Spider-Man: Homecoming sudah mengumpulkan total pendapatan US$ 257 juta. Film yang dikerjakan Sony Pictures bersama Marvel itu berhasil menggeser Despicable Me 3.

Setelah Spider-Man: Homecoming, Tom Holland masih akan muncul sebagai Manusia Laba-laba di film Avengers: Infinity War dan Avengers 4. Dia juga masih memiliki kontrak untuk tampil di 2 film Spider-Man lagi.

Embed: