Sejak Joaquin Phoenix pertama kali muncul di media cetak pada tahun 1940, penjahat DC gila ini langsung menarik banyak perhatian dari penggemar buku komik.

Bahkan hingga hari ini, karakter Joker dianggap sebagai individual yang paling menakutkan karena selalu menciptakan kekacauan dan kehancuran kemanapun dia pergi. Itulah sebabnya orang tetap terpesona oleh siapa yang akan memerankan karakter ini berikutnya dan bagaimana penggambaran itu akan berjalan dengan baik.banner-ads

Tentu saja ada estetika pada Joker yang juga menarik bagi penggemar, mulai dari penampilan badut yang lebih gila dari Jack Nicholson, hingga interpretasi terbaru yang terlihat dalam Joker karya Todd Phillip. Namun, dari semua aktor yang pernah memainkan karakter Joker, Phoenix dianggap paling sukses membawakan peran itu. 

Tapi tau gak sih lo Bro, kalo Doi gak langsung terima tawaran peran ini, bahkan kalau gak bisa menemukan ketawa khas Joker, Doi ragu untuk mengambil peran tersebut. Menurutnya, tawa Joker merupakan sebuah tawa penderitaan, yang bila ia tak bisa lakukan dari awal, maka hal itu akan sulit sepanjang proses shooting nanti.

Bahkan ia sempat menghabiskan waktu 5 menit di depan kaca hanya untuk melakukan suara tawa khas joker, Bro. Meski Phoenix mengakui kalo akting tawa Joker ini paling sulit ia lakukan selama proses shooting, namun hasil tidak pernah membohongi proses, Bro. Para penggemar sangat puas dengan akting Phoenix sebagai Joker, menurut mereka ia mampu memberikan karakter Joker yang gila dan benar-benar lepas.

Wuih, kalo sampe Doi gak meranin Joker, kira-kira siapa nih ya yang bisa gantiin Doi, Bro?