Seperti yang diprediksi banyak orang, film sekuel ketiga dari The Hobbit benar-benar sukses memuncaki box office. Bahkan udah memasuki minggu kedua sejak rilisnya pada tanggal 17 Desember lalu, karya terbaru sutradara Peter Jackson ini sepertinya malah makin susah untuk ditaklukkan. Tercatat, mereka berhasil meraih laba kotor sekitar Rp 2,02 triliun. Padahal jumlah tersebut hanya untuk pemutaran domestik aja.

Jika pendapatan domestik aja sebesar itu, maka jangan kaget deh ketika mendengar keuntungan yang mereka dapatkan secara global. Diketahui, sekuel ketiga bertajuk Battle of Five Armies ini sukses menghasilkan angka sekitar Rp 6,8 triliun. Wih, nggak heran nih jika kisah petualangan Bilbo Baggins ini susah untuk ditandingi.

Meskipun masih belum bisa mengalahkan The Hobbit, tapi ada dua rilisan film baru yang cukup mengejutkan banyak orang. Yup, Unbroken dan Into The Woods masing-masing sukses menempati posisi kedua dan ketiga. Hanya butuh waktu kurang dari seminggu, karya Angelina Jolie tersebut berhasil meraup keuntungan hingga Rp 380 miliar. Sedangkan, Into The Woods berhasil mengumpulkan pemasukan yang hampir sama, yakni sekitar Rp 372 miliar.

Menutup posisi lima besar, ada nama Night at The Museum dan juga film bertema musikal berjudul Annie. Masing-masing film tersebut berhasil mengantongi pendapatan sebanyak Rp 247 miliar dan Rp 199 miliar.

Sayangnya, nasib yang nggak terlalu bagus dialami oleh film kontroversial The Interview. Pasalnya, meskipun jadwal rilisnya hampir sama dengan Unbroken, film garapan Sony Pictures tersebut hanya mampu berada di peringkat 16 dengan pendapatan sekitar Rp 21 miliar.