Apakah ini waktunya Autobots pensiun dari layar lebar? Transformers: The Last Knight yang diharapkan Paramount Pictures mencetak box office, malah melempem di box office. 

Film ke-5 Transformers ini cuma menyedot US$ 15,7 juta dari 4069 layar bioskop dalam debutnya. Angka itu nggak cukup untuk membawa film ini ke puncak box office, dan menjadi debut terendah dalam sejarah Transformers.

Buat perbandingan, film pertama Transformers mendapatkan uS$ 36,6 juta ketika dirilis hari pertama pada 2007. Film selanjutnya Transformers: Revenge of the Fallen (2009) mendapatkan US$ 62,2 juta dalam debut, dilanjutkan Transformers: Dark of the Moon yang mendapat US$ 37,7 juta. Seri terakhir meraup US$ 41,9 juta.



Transformers: The Last Knight menjadi film musim panas terakhir setelah Pirates of the Carribbean: Dead Men Tell No Tales. Tapi lemahnya pendapatan domestik masih terbantu dari pemasukan internasional.

Dari semua seri Transformers, memang nggak ada yang jadi favorit kritikus. Meski demian, Transformers: Age of Extinction mendapatkan US$ 858,6 juta di pasar internasional hingga mendapat total US$ 1,1 miliar.