Penulis buku yang diadaptasi menjadi serial 'Game of Thrones' George R. R. Martin mengungkapkan pernyataan yang berujung spoiler. George mengatakan bahwa karakter Stannis masih hidup.

Dalam episode terakhir musim ke-5 'Game of Thrones', Stannis Baratheon akhirnya berhadapan satu lawan satu dengan Brienne of Tarth yang ingin menuntut balas atas kematian Renly Baratheon. Adegan tersebut seolah menunjukkan bahwa hidup Stannis berada di tangan Brianne, meskipun adegan tidak menyorot kematian Stannis.

Dalam buku, disebutkan bahwa karakter Ramsay Snow menyebarkan rumor kematian Stannis. Tapi di dalam preview buku 'Song of Ice and Fire' terbaru, 'Winds of Winter', Stannis masih hidup.

Ditanyakan sebenarnya nasib Stannis, Martin menjawab, "Dalam bukuku? Masih hidup, di luar dugaan," jawabnya.

Dalam acara Comic-Con San Diego Juli lalu, sutradara David Nutter yang mengarahkan episode tersebut mengatakan, "Dari awal, dan melewati proses pembuatan skrip, dia mati," katanya.

Tapi dengan munculnya pernyataan George ini, spekulasi mengenai plot kembali berkembang. Tapi semua kepastiannya bisa disaksikan dalam episode terbaru 'Game of Thrones' pertengahan tahun depan.