Ada Masalah Apa Antara Eminem dan Kota Manchester?

LAZONE.ID - Lagi-lagi, Eminem tersandung hal yang kontroversial.

Kalau ngomongin Eminem, mungkin sebagian orang langsung terbayangkan bahwa dirinya adalah rapper terbaik di dunia. Walaupun penilaian tersebut subjektif, perlu diakui memang pria dengan nama asli Marshall Mathers ini adalah salah satu yang terbaik di bidangnya. Udah sering banget orang-orang membandingkannya dengan rapper lain seperti 50 Cent, Kanye West, Lil Wayne, bahkan sang mentor Dr. Dre.

Salah satu lagunya yang paling terkenal adalah Rap God. SelaIn sebagai pengukuhan eksistensinya di dunia musik rap, lagu tersebut juga punya satu bait panjang yang emang sulit untuk dinyanyikan oleh kebanyakan orang. Sering kali juga lagu Rap God jadi tolak ukur untuk penggemarnya dalam membandingkan Eminem dengan rapper lain.

Secara mengejutkan, baru-baru ini Eminem merilis album baru yang berjudul Music To Be Murdered By. Album berisi 18 lagu ini gak perlu waktu lama untuk menarik hati para penggemar, dan penikmat musik rap pada umumnya. Namun, banyak orang juga yang langsung membenci album ini ketika dirilis.

Ternyata Bro, album barunya ini juga gak lepas dari kontroversi. Keributan netizen terjadi setelah mereka mendengarkan lagu kedua album ini yang berjudul Unaccommodating. Masalahnya, banyak warga negara Inggris yang tersinggung karena lagu ini, Bro.

Gara-garanya adalah Eminem menyinggung perihal teror bom yang terjadi di konser Ariana Grande di kota Manchester pada tahun 2017 lalu. Dalam sebuah penggalan lirik yang berjudul But I'm contemplating yelling "Bombs away" on the game, like I'm outside of an Ariana Grande concert waiting”, Eminem dinilai udah menyinggung warga kota Manchester sekaligus korban dari tragedi tersebut. Bahkan, walikota Manchester sampai ikut angkat suara terkait lagu tersebut. Senada dengan netizen di beberapa media sosial, Eminem mendapat kritikan keras atas lagu tersebut.

Meski begitu, album Music To Be Murdered By ini merupakan salah satu album Eminem dengan penerimaan publik yang baik. Sejak dirilis pada 17 Januari lalu, video Unaccommodating yang ada di channel musik YouTube miliknya udah ditonton sebanyak lebih dari 1,8 juta kali.

Lo sendiri penggemar Eminem, Bro? Gimana tanggapan lo tentang album terbarunya ini?