Saat pertama kali naik daun, Eminem dianggap sebagai sebuah anomali di dunia musik rap dan hip-hop. Musik yang didominasi oleh para afro-Amerika itu mulai ‘disusupi’ oleh Em.

Karirnya pun gak gak lepas dari banyak kontroversi. Banyak musisi rap dan hip-hop lainnya yang berusaha ‘nyari ribut’ dengan pria bernama asli Marshall Mathers ini.

Belum lama ini, tepatnya pada tanggal 27 Maret lalu sang musisi mencatatkan sebuah rekor luar biasa Bro. Album kompilasi Eminem yang berjudul Curtain Call mencatatkan total 520 pekan di chart Billboard 200. Itu artinya, album tersebut bertengger di dalam chart selama tepat 10 tahun.


Curtain Call jadi album musik rap/hip-hop pertama dan satu-satunya yang berhasil mencatatkan satu dekade penuh pada chart Billboard 200.

Baca Juga: Eminem Cetak Namanya di Guinness Book of World Record

Ini juga menjadikan sang rapper ada di posisi 6 musisi dengan album terlama yang bertengger di chart tersebut. Di depan Eminem ada album The Dark Side Of The Moon dari Pink Floyd dengan 958 pekan, lalu Bob Marley selama 669 pekan, Greatest Hits dari Journey selama 659 pekan, Metallica dengan Black Album selama 598 pekan, dan Greatest Hits dari Guns N’ Roses yang mencatatkan 520 pekan sama seperti Eminem.

Angka ini bisa bertambah dan Eminem bisa melalui catatan Guns N’ Roses karena belum ada tanda-tanda album kompilasi Curtain Call bakal lengser dari Billboard 200.

Lagu apa yang paling lo suka dari Eminem, Bro?