Apa Lo Tau 4 Lagu Ikonik Ini Terkenal Karena Cover?

LAZONE.ID - Jadi makin banyak yang dengerin setelah lagu cover-nya terkenal

Melakukan cover pada sebuah lagu emang awalnya emang terkesan gak original. Gak sedikit juga orang yang meremehkan para musisi yang terkenal dengan cara meng-cover lagu dari musisi lainnya. Tapi dengan bakat berbeda yang dimiliki setiap musisi, hasil sebuah cover juga biasanya gak kalah terkenal dari lagu aslinya.

Bahkan beberapa ada yang lebih terkenal dari aslinya atau membuat lagu aslinya lebih terkenal lagi. Tapi, apa lo tau bahwa beberapa lagu ikonik ini adalah hasil cover dan terkenal setelah mendapatkan cover dari musisi besar lainnya?

Sweet Dreams (Are Made of This)

Lagu ini emang udah terkenal sebagai lagu bernuansa disko dari band 80an bernama Eurythmic. Bahkan lagi ini juga sering digunakan sebagai backsound sebuah meme. Tapi, ternyata yang lebih duluan terkenal dari lagu ini adalah hasil cover yang dibuat oleh Marilyn Manson pada tahun 1995. Manson mengubah lagu yang punya suasana disko ini jadi sebuah lagu rock distorsi yang terkesan gelap.

I Fought The Law

Banyak yang mengenal I Fought The Law sebagai lagu dari band legendaris The Clash. Setelah mendengar alunan nadanya mungkin bakal banyak orang yang langsung ikut bernyanyi juga. Tapi, ternyata lagu tersebut merupakan sebuah hasil cover dari lagu dengan judul yang sama milik band bernama The Crickets. Keduanya pun punya suasana yang berbeda karena lo bisa merasakan vibe musik rock dari versi The Clash.

Love Buzz

Banyak yang mengenal Love Buzz sebagai lagu Nirvana. Wajar aja sih soalnya lagu ini jadi salah satu lagu yang turut mengantar album debut mereka berjudul Bleach tenar pada tahun 1989. Well, sebenarnya lagu ini adalah lagu dari Shocking Blue. Nirvana meng-cover lagu tersebut dengan nada yang lebih nge-beat dan dengan aliran musik khas mereka.

I Love Rock N Roll

Siapa yang dulu sering main game Guitar Hero di PS 2? Lo mungkin bakal tau lagu ini sebagai lagu dari Joan Jett. I Love Rock N Roll jadi lagu yang cukup mudah dimainkan dalam game tersebut dan bikin orang pengen nyanyi bareng pas mendengarnya. Tapi, pada faktanya Joan Jett cuma bikin cover lagu ini, aslinya lagu I Love Rock N Roll adalah lagu milik band asal Inggris, The Arrow.

Ada lagu yang lo suka, Bro?