Band Ini Bikin Lagu Pake Instrumen Gak Biasa

LAZONE.ID - Bisa berpadu dengan alat musik lain Bro

Kadang bikin musik perlu inovasi untuk menghasilkan lagu yang fresh dan tetap bisa dinikmati. Mulai dari nyoba rangkaian nada baru, sampai menggunakan alat musik yang juga berbeda.

Sebelumnya, ada seorang seniman asal Jerman bernama Armin Kupper yang berhasil menciptakan efek simfoni meskipun bermain musik sendirian. Dirinya menggunakan sebuah pipa raksasa bekas yang ada di lingkungan rumahnya untuk memantulkan suara alat musik yang dimainkannya. Dengan begitu, dirinya seperti memainkan musik ditemani satu grup yang membentuk simfoni.

Tapi ternyata ada yang lebih nyeleneh lagi dari Armin Kupper dalam memainkan musik. Armin Kupper mungkin menggunakan pipa raksasa dalam menciptakan efek simfoni, tapi dirinya masih menggunakan alat musik yang normal seperti saxophone dan gitar. 

Beda dengan dua grup musik ini Bro. Ada dua band yang menggunakan alat gak biasa dalam membuat musik mereka.

Soundgarden (menggunakan sendok)



Band asal Seattle, Amerika Serikat ini terkenal karena aliran rock yang mereka bawakan. Tapi selain musik dengan beat kencang, ternyata mereka juga pernah menyertakan sebuah alat musik yang gak biasa dalam salah satu lagunya.

Lagu mereka yang berjudul Spoonman menggunakan sendok sebagai salah satu instrumen musiknya. Bahkan faktanya, Spoonman sendiri terinspirasi dari seorang musisi jalanan di kawasan Seattle yang cuma menggunakan sendok ketika perform di pelataran gedung-gedung Seattle.

Lagu dibuka dengan dentingan sendok yang beradu dan membentuk irama dan lo juga bakal menemukan instrumen yang sama di pertengahan lagu.

Jackyl (menggunakan gergaji mesin)



Metal adalah genre musik yang terkenal sering melakukan eksperimen terhadap musik mereka. Tapi, biasanya para band ini menggunakan instrumen yang gak biasa sebagai tambahan sound effect dan tetap mengandalkan alat musik seperti gitar, drum, dan bas sebagai pengiring lagu mereka.

Tapi, band bernama Jackyl pernah menggunakan sebuah gergaji mesin sebagai salah satu instrumen utama mereka Bro!

Layaknya Soundgarden dengan Spoonman, Jackyl juga memberi judul yang ada kaitannya dengan instrumen nyeleneh yang mereka gunakan. Lagu tersebut  berjudul The Lumberjack alias penebang kayu. Alunan melodi dari gitar berpadu secara unik dengan suara dari gergaji mesin yang diatur sedemikian rupa supaya bisa mengikuti nada yang ada.

Mana nih Bro yang menurut lo paling unik?