Bunda Iffet, Sosok di Balik Kesuksesan Slank

LAZONE.ID - Slank sangat beruntung mampu dipertemukan dengan sosok Bunda Iffet. Tanpanya, mungkin Bimbim dkk nggak bakal seperti sekarang.

Bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, sepertinya pas banget untuk membahas sosok wanita yang bisa menjadi teladan banyak orang. Nah, pasti kenal dong dengan Bunda Iffet? Buat kamu yang belum tahu, ia adalah sosok penting di balik suksesnya Slank saat ini. Sekuat apa sih peran wanita bernama lengkap Iffet Veceha Sidharta ini bagi Kaka CS?

Seperti yang kamu tahu, banyak hal yang terjadi dalam perjalanan karir Slank. Misalnya aja kelakuan buruk para member-nya, kacaunya formasi band dengan gonta ganti personil hingga mendapat ancaman pembunuhan oleh fans. Saat itu, sepertinya nggak ada solusi lain selain membubarkan band dan kembali ke aktivitas masing-masing.

Tahun 1996 menjadi masa-masa berat band ini sebagai musisi. Bisa dibilang, saat itu adalah masa paling terpuruk Kaka CS. Nah, di saat keadaan serba nggak menentu, muncul lah sosok Bunda Iffet. Ia yang khawatir dengan kondisi putranya Bimbim dan juga band, kemudian mengambil alih kursi manajer yang sebelumnya dipegang oleh Wiwid.

Awal menjadi manajer sangat berat. Nggak hanya mengatur segala keperluan band, Bunda Iffet juga harus terus menasehati anak-anaknya ini untuk nggak lagi melakukan hal-hal yang buruk. Usaha kerasnya ini akhirnya berbuah manis. Pada sekitar tahun 2000an, Slank benar-benar mulai bangkit lagi.

Sejalan dengan makin baiknya kondisi band, Slank pun ditemukan dengan satu persatu anggotanya yang bertahan sampai sekarang. Bergabungnya Ivanka, Ridho dan Abdee makin membuat langkah mereka di dunia musik makin mulus.

Slank sendiri nggak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada sosok Bunda Iffet. Tiap kali ditanya mengenai orang yang paling berpengaruh terhadap band, maka Bimbim dkk dengan tegas dan lantang mengatakan nama Bunda Iffet.