Tinggal menunggu waktu sampai film James Bond ke-25 dan yang terakhir untuk Daniel Craig tayang di bioskop. Lagu yang jadi soundtrack film ini, No Time To Die bakal kembali bergema ketika film tersebut rilis.

Saat pertama kali diumumkan bahwa Billie Eilish yang bakal membawakan lagunya, banyak penggemar Bond yang protes akan hal tersebut. Menurut mereka, Billie Eilish dinilai terlalu muda untuk film seperti James Bond. Pembawaan penyanyi asal Los Angeles ini ketika tampil di hadapan publik emang gak punya vibes ‘dewasa’ dan elegan seperti film agen rahasia satu ini. Tapi nyatanya, Billie Eilish dinilai mampu membawakan lagu ini dengan serius dan layak disandingkan dengan Bond.

Tapi pernah terpikirkan gak sih Bro, sebenarnya lagu No Time To Die ini tentang apa ya? Kira-kira apa makna yang tersembunyi di balik lagu ini?


Sesuai tradisi, lagu James Bond bakal dianggap lebih bagus kalau liriknya menggambarkan suasana dalam film yang bersangkutan. Seperti Skyfall yang secara tersirat menggambarkan kehidupan masa lalu Bond. Nah, gimana dengan No Time To Die?



Belum lama ini sang penyanyi membagikan video terbaru lagu tersebut di akun YouTube-nya. Lo bisa tonton atau klik video di atas untuk video lebih lengkapnya, Bro.

Di video terbaru itu, kini Billie Eilish jadi ‘bintang utama’ dalam panggung. Dirinya lebih banyak tampil sebagai penyanyi lagu tersebut. Tapi, di background video klip ini lo bisa melihat beberapa adegan yang kemungkinan bakal ada di film No Time To Die nanti. Dan, yang jadi sorotan adalah karakter Madeleine Swann yang diperankan oleh Lea Seydoux.


Kemungkinan, lagu No Time To Die adalah bentuk dari emosi dan keresahan Madeleine Swann yang jadi kekasih Bond dalam film ini dan film sebelumnya, Spectre. Ini jadi pembeda dengan banyak film Bond sebelumnya dimana biasanya soundtrack pengiring film bakal mengisahkan tentang Bond atau lawan-lawannya. No Time To Die punya keterkaitan langsung dengan kekasih sang mata-mata yang jarang diangkat sebagai fokus cerita.

Film No Time To Die sendiri emang bakal berbeda dengan film-film Bond sebelumnya, Bro. Soalnya sekarang kekasih dari James Bond ini bakal punya peran yang sangat penting untuk plot cerita secara keseluruhan. Selain itu, Madeleine Swann juga jadi love interest terlama yang menemani sang mata-mata super dari Inggris dengan dua film berturut-turut.

Jadi, siapa yang gak sabar buat nonton film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond? Sejauh ini mereka gak mengumumkan kemunduran jadwal lagi dan bakal tetap tayang bulan November. Semoga aja nanti pandemi udah mereda dan bioskop dibuka secara umum seperti biasanya.