Corey Taylor Gabung Band Tiruan Slipknot?

LAZONE.ID - Apa iya Corey Taylor punya band baru?

Akhir tahun lalu, band cadas Slipknot mencatatkan sebuah pencapaian dengan mengalahkan Ed Sheeran di tanggal lagu Inggris untuk album ‘We Are Not Your Kind’. Meski sukses dengan album tersebut, Corey Taylor sang vokalis ternyata punya rencana lain dengan karir musiknya. Pria asal Des Moines, Iowa, Amerika Serikat ini memutuskan untuk mengejar karir solo dan keluar dari band tersebut untuk sementara waktu.

Corey Taylor pun resmi ‘break’ dengan Slipknot pada awal tahun ini dan mulai serius menggarap musik solonya.

Kesuksesan Slipknot sebagai band besar dunia bikin banyak band lain terbentuk sebagai tribute terhadap musik-musik mereka. Band tribute ini biasanya punya identitas mereka sendiri, namun menggunakan ciri khas yang mirip dengan musik band yang mereka bawakan. Gak asal bawain musik, band tribute biasanya berusaha semirip mungkin dengan musisi-musisi yang mereka wakili di atas panggung.


 

Well, kasarnya sih band tribute adalah tiruan dari band asli.

Salah satu band tribute terkenal untuk Slipknot adalah Off The Sic. Band yang sama-sama berbasis di Amerika ini banyak diakui oleh penggemar berat Slipknot sebagai band tribute dengan kualitas jempolan. Semua personilnya terlihat secara totalitas membawa identitas Slipknot pada diri mereka. Salah satunya adalah dengan topeng yang menyeramkan selama manggung, dan juga setelan jumpsuit yang selalu seragam ketika beraksi.

Akhir bulan lalu, Off The Sic ternyata sedang mencari seorang vokalis. Sebagai band tribute yang totalitas, mereka memberikan syarat bahwa calon vokalisnya harus punya postur tubuh yang mirip dengan Corey Taylor. Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan feel semirip mungkin dengan band aslinya.

Ternyata kabar recruitment tersebut dilihat oleh Corey Taylor itu sendiri. Dan dalam sebuah cuitannya, sang vokalis mengatakan bahwa dirinya minat untuk bergabung.

 

If you’re interested, I’m also sitting at 166 lbs... https://t.co/4DmAvz96KE

— Corey Taylor (@CoreyTaylorRock) June 29, 2020

Emang sih kelihatannya bercanda, Corey Taylor menyebutkan bahwa dirinya punya postur yang pas dengan persyaratan tersebut. Cuitan tersebut tentunya direspon positif oleh para fans Slipknot yang menyebutkan bahwa Of The Sic adalah salah satu band tribute mereka yang paling keren. 

Sampe sekarang gak ada lanjutan kabar sih tentang ini bercanda atau bukan. Pengumuman recruitment yang diadakan oleh Of The Sic juga masih berjalan. Tapi bakal lucu kalau Corey Taylor keluar Slipknot dan malah gabung dengan band tribute untuk terlihat mirip Slipknot.