Unik, Eminem Bikin Penggalan Lagu Ini Jadi Donasi

LAZONE.ID - Donasi bisa dilakukan dengan cara apapun, dari manapun

Siapa yang gak kenal sang “Rap God” Eminem?

Kemampuan rap dan makna kata yang dibawanya di setiap lagu emang bikin dirinya banyak disukai oleh penggemar genre musik ini. Terlebih, Eminem yang sering membuat lagu berdasarkan kisah nyata hidupnya ini bisa lebih menjiwai di setiap rekaman dan aksi panggung yang dibawakan.

Meskipun karirnya sempat menurun beberapa tahun lalu, rapper satu ini kembali bangkit dengan melakukan serangkaian collab bareng musisi lain seperti Ed Sheeran yang kembali mengangkat namanya.

Salah satu lagunya yang paling terkenal adalah Lose Yourself. Lagu ini bahkan mampu menyabet piala Oscars untuk kategori Best Original Song pada tahun 2003 lalu. Mengukuhkan statusnya sebagai salah satu rapper terbaik yang pernah menghiasi panggung hiburan.

Ngomong-ngomong soal Lose Yourself Bro, Eminem belum lama ini melakukan sebuah donasi yang terinspirasi dari penggalan lagu tersebut. Donasi ini berkaitan dengan para pekerja medis yang menangani COVID-19 di tempat Eminem tinggal di Amerika Serikat.



“... Yo
His palms are sweaty, knees weak, arms are heavy
There's vomit on his sweater already, mom's spaghetti
He's nervous, but on the surface he looks calm and ready
To drop bombs, but he keeps on forgettin'
What he wrote down, the whole crowd goes so loud
He opens his mouth, but the words won't come out…”

Lebih tepatnya, Eminem memberikan donasi berupa ratusan porsi spaghetti yang terinspirasi dari penggalan kalimat “Mom’s spaghetti” pada bait tersebut. Donasi berupa ratusan porsi Mom’s spaghetti ini ia salurkan kepada Henry Ford Health System melalui Marshall Mathers Foundation.

Donasi ini tentu aja disambut baik oleh para pekerja medis yang menangani wabah COVID-19 di tempat tersebut. Amerika Serikat sendiri sampai saat ini jadi negara dengan jumlah penderita virus COVID-19 tertinggi di dunia.

Donasi spaghetti yang dilakukan Eminem ini nunjukin bahwa lo gak perlu ribet-ribet dalam menyumbangkan sesuatu. Gue juga menyediakan wadah buat lo yang mau melakukan donasi lewat #gaLAngdanacovid19 di https://kitabisa.com/campaign/lazonelawancorona.

Let’s do it Bro, bantu sesama untuk meringankan mereka yang sedang menghadapi COVID-19 ini secara langsung.