Fakta Menarik Mike Shinoda ini Harus Lo Tau, Bro!

LAZONE.ID - Sebelum nonton konsernya ketahui ini dulu, Bro!

Mike Shinoda yang merupakan salah satu dari co-founder Linkin’ Park ini adalah sahabat dekat Chester Bennington yang meninggal dunia dua tahun lalu. Untuk melanjutkan karir musiknya, Doi milih move on dari band Linkin’ Park dengan solo karir dan sekarang membuat tur dunia.

Salah kota yang bakal dikunjungi adalah Jakarta bulan September mendatang. Sebelum lo nonton konsernya, lo perlu tau nih beberapa fakta menarik tentang Mike Shinoda yang udah gue rangkum berikut ini.

 

Bukan berasal dari dunia musik.

Linkin’ Park mendunia karena karya-karya musik mereka yang diakui secara luas oleh pendengar dan kritikus musik. Salah satu yang berperan besar terhadap perkembangan Linkin’ Park adalah Mike Shinoda yang berperan sebagai rapper dan kadang ikut membuat melodi dengan posisi keyboard dan gitaris. Ternyata dirinya bukan berasal dari dunia musik. Mike Shinoda menempuh pendidikan di bidang graphic design. 

 

Hampir dikeluarkan dari Linkin’ Park

Walaupun dirinya adalah salah satu co-founder Linkin’ Park, Mike pernah diancam bakal dikeluarkan dari band tersebut. Saat melakukan rekaman untuk album “Hybrid Theory” bersama Warner Bros. Records, terjadi perselisihan antara dirinya dengan pihak label tersebut. Untungnya Chester Bennington berhasil mencegah hal tersebut dan Mike Shinoda tetap bertahan dalam band yang membesarkan namanya ini.

 

Masuk daftar “Top 100” untuk kategori vokalis metal.

Sebuah majalah musik Amerika “Hit Parader” yang berfokus pada musik-musik hard rock dan heavy metal pernah bikin list “100 vokalis metal terbaik di dunia”. Mike Shinoda yang sebenarnya bukan vokalis utama di Linkin’ Park masuk ke daftar tersebut di posisi 72, dan Chester Bennington ada di atasnya di posisi 46.

 

Bikin musik untuk film ‘The Raid’

Siapa yang gak tau film dalam negeri yang fenomenal ini? ‘The Raid’ bikin aktor-aktor utamanya terendus oleh radar perfilman Hollywood. Ternyata ada nama Mike Shinoda di balik film aksi yang brutal ini. Dirinya adalah orang yang ada di balik music scoring film ini. Music scoring sendiri membantu membangun suasana di sebuah film agar mood penonton bisa sesuai dengan adegan yang ditampilkannya. Well, bisa dibilang Mike Shinoda jadi salah satu orang yang ikut menyukseskan film ini kan, Bro?

Buat lo yang pengen banget liat Mike Shinoda secara langsung, jangan lupa hadiri konsernya di Jakarta 4 September mendatang, Bro! Jangan lupa juga bawa temen-temen lo yang ngefans sama Linkin’ Park buat nonton konser ini.