Bagi para pecinta musik rock alternatif, nama Linkin Park pasti jadi salah satu yang terbesar dalam dunia musik. Sejak debut di akhir tahun 1990an Linkin Park emang langsung menarik perhatian banyak pendengar musik di seluruh dunia karena memiliki karakter musik yang khas dengan perpaduan antara vokal tinggi dari Chester Bennington dan beat rap / hip hop dari Mike Shinoda.

Linkin Park juga beberapa kali jadi pengisi soundtrack untuk film-film besar Hollywood. Sebut aja Transformers 1, 2, dan 3 yang ketiga soundtrack utama filmnya diisi oleh mereka.

Namun sayangnya band ini harus hiatus pada tahun 2017 karena sang vokalis, Chester Bennington tewas setelah mengakhiri hidupnya. Di tengah masa hiatus band tersebut, Mike Shinoda pun merilis album solo miliknya dan bahkan sempat konser ke Indonesia.



Tapi Bro, denger-denger kabarnya nih Linkin Park masih punya materi lagu yang dibuat bersama Chester Bennington tapi belum sempat selesai diproduksi dan dirilis ke publik.

Hal ini diungkapkan oleh Mike Shinoda beberapa waktu lalu dalam sebuah wawancara. Dirinya mengaku bahwa masih punya beberapa materi yang gak sempat dirilis. Sebelum tewas, Chester emang sempat lebih fokus bekerja sama bersama Grey Daze, band sebelum dirinya bergabung dengan Linkin Park. Chester sendiri saat itu sedang mengerjakan materi lagu bersama Grey Daze yang gak sempat mereka selesaikan ketika dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Linkin Park pada tahun 1998 lalu. Namun sayangnya Grey Daze pun gak sempat menyelesaikan materi lagu tersebut karena Chester Bennington yang sekarang sudah tiada.



Sayangnya dalam wawancara tersebut Mike Shinoda gak mengungkapkan apakah bakal melanjutkan produksi materi lagu rahasia yang belum sempat terselesaikan tersebut dan merilisnya kepada para fans. Tapi bassist band tersebut, David ‘Phoenix’ Farrell mengatakan bahwa Linkin Park sedang mengerjakan lagu baru dan bakal dilanjutkan pasca krisis pandemi corona berakhir.

Begitupun dengan Grey Daze, mereka menyelesaikan proyek tertunda bersama Chester dan juga menggarap lagu-lagu baru yang dirilis akhir Juni ini.

Apa lagi Linkin Park favorit lo Bro?