Feast, Berawal  Dari Diskusi di Kampus Hingga Jadi Musik

LAZONE.ID - Lagunya bawa banyak pesan kritis

Ketika bicara musik, banyak yang menginterpretasikan musik dengan berbagai cara. Banyak orang yang menganggap musik sebagai salah satu media hiburan, ada yang menganggap musik sebagai wadahnya mengekspresikan sesuatu yang tak bisa diungkapkan, sebagian orang juga menganggap musik bisa jadi media untuk menyampaikan kritik sosial.

Seperti halnya .Feast, band indie rock asal Jakarta ini adalah salah satu grup musik yang menggunakan musik untuk menyampaikan kritik sosial. Penyampaian kritik sosial menggunakan media lagu emang dianggap sebagai salah satu cara yang ampuh, karena musik bisa diterima oleh banyak orang sebagai pendengar.

Menurut Baskara, penyampaian kritik sosial melalui musik ini berawal dari kebiasaan mereka ketika berkumpul di kampus semasa kuliah di Universitas Indonesia. Bersama personil band yang lain, Baskara sering berkumpul untuk bikin semacam diskusi kecil-kecilan atau sekedar mengobrol sebagai teman. Bahkan menurutnya, para personil band ini adalah orang-orang yang aktif sebagai aktivis semasa kuliah.

"Kami di .Feast sudah terbiasa berbicara tentang segala macam hal yang berbau sosial politik ini jadi makanan sehari-hari kami saat dahulu masih nongkrong di kampus,” ujar dirinya ketika diwawancara salah satu media.

Salah satu lagu hasil diskusi mereka yang terkenal adalah Peradaban. Lagu ini dibuat karena sebuah tragedi yang terjadi pada tahun 2018 lalu. Awalnya, Baskara mengaku lagu ini akan membahas tragedi tersebut, namun dirinya dan personil yang lain memutuskan bahwa tragedi ini bakal jadi pemantik untuk penulisan lagu yang lain.

Buat lo yang suka denger lagu Peradaban dan lagu-lagu .Feast yang lain, lo bisa ikut keseruan acara HeyFest! yang bakal digelar tanggal 29 Februari dan 1 Maret ini di Summarecon Mall Bekasi, Bro. Jangan lupa ajak temen lo juga buat seru-seruan bareng karena selain .Feast, masih banyak musisi dan bintang tamu keren lainnya yang bakal manggung di sana.

Jangan lupa juga buat terus mantengin lazone.id dan semua medsos @lazone.id buat dapetin update keren dan seru lainnya.

#boldxpheyfest #boldxperience