Gitaris Green Day, Jason White Divonis Kanker

LAZONE.ID - Dilansir dari situs resmi Green Day, dikabarkan gitaris mereka, Jason White, didiagnosis menderita semacam kanker.

Kamu penggemar Green Day mungkin udah tahu nih jika beberapa tahun yang lalu, band keren ini udah nggak lagi dalam formasi bertiga. Yup, pada 2011 lalu Billie Joe dkk resmi merekrut Jason White sebagai lead guitar mereka. Seperti yang kamu tahu, Awalnya Jason hanyalah pemain additional yang hanya menemani tur maupun konser aja.

Udah beberapa tahun bersama, sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari Jason. Diketahui, ia didiagnosis menderita kanker Tonsil. Pernyataan tersebut datang dari situs official Green Day dan ditulis Jumat kemarin. Tulisan tersebut juga mengatakan jika masih sangat mungkin untuk sang gitaris sembuh total dengan penanganan tepat dari para dokter.

“Kita punya beberapa kabar mengenai saudara kita, Jason White. Dia baru saja menjalani sebuah pemeriksaan dan divonis menderita kanker Tonsil. Beruntungnya para dokter menemukan hal itu dengan cepat dan Jason diharapkan bisa segera sembuh. Tolong bergabung dengan kami untuk mengirim doa dan cinta kalian pada masa-masa sulitnya,” tulis pernyataan tersebut.

Lebih jauh lagi, Jason White mulai berkolaborasi dengan Joe Amstrong cs pada tahun 1999 ketika Green Day tengah mempromosikan album Warning. Seiring dengan berjalannya waktu, Joe menjadi lebih fokus mengurus vokal dan mulai mempercayakan lead guitar kepada Jason. Album Uno! Dos! And Tre! menjadi karya perdananya bergabung dengan band ini.

Green Day sepertinya harus menghentikan sejenak nih aktivitas di dunia musik hingga Jason pulih. Mudah-mudahan nggak butuh waktu lama hingga akhirnya band ini bisa eksis lagi.