Merdeka.com --- Lagi-lagi sebuah ungkapan mengejutkan datang dari band lawas Guns N Roses. Pentolan mereka, Axl Rose baru saja menyatakan bahwa mereka masih akan merilis dua album bersama.

Pernyataan ini agaknya membuat para fans lega. Setelah sempat mengisukan berhentinya karir mereka, malah kini ia mengumumkan fakta bahwa mereka sudah banyak merekam materi sebelum album CHINESE DEMORACY rilis pada 2008.

"Kami merekam banyak hal sebelum CHINESE (DEMOCRACY) keluar," tutur Axl Rose seperti dilansir situs rolling stone. "Kami menambah sejumlah materi yang kami tulis baru-baru ini. Kami juga punya album remix dari lagu-lagu di CHINESE. Itu project terbaru kami." imbuhnya.

Ketika disinggung mengenai tanggal peluncuran dua album barunya, Axl Rose tak memberikan sebuah tanggal pasti. Namun ia menekankan bahwa mereka tengah serius melakukan apa yang mereka rencanakan saat ini.

Sebuah indikasi waktu rilis album tersebut justru terlontar dari gitaris mereka, Richard Fortus. Dalam sebuah wawancara ia menyebut kemungkinan album itu akan keluar tahun depan.

Sementara itu Axl Rose April lalu sempat menerima penghargaan Lifetime Achievement Award. Sang vokalis sebenarnya merasa bukan dirinya yang layak mendapatkan penghargaan tersebut, melainkan Mick Jagger dari The Rolling Stones.

Axl menyatakan kekagumannya akan sosok vokalis 70 tahun itu. "Mick Jagger adalah salah satu atlet terbaik yang pernah ada, karena usaha maksimalnya ketika di atas panggung," tegas Axl Rose.