KPR Luncurkan 'Galaksi Palapa'

LAZONE.ID - 'Galaksi Palapa' menjadi album ketiga dari KPR.

Unit band rock indie Kelompok Penerbang Roket (KPR) baru saja meluncurkan album baru. Sebuah album bertitel 'Galaksi Palapa'. 

'Galaksi Palapa' dirilis dalam dua format, piringan hitam dan cakram padat. Mereka pun mencoba mengeksplore musiknya di 'Galaksi Palapa'. Unsur musik Psikedelia, Pop, Krautrock hingga Space Rock 'menyerbu' di album ketiga mereka. 

Bukan cuma unik soal genre yang masuk ke album barunya itu, ada hal menarik lain yang coba diangkat. Hal tersebut adalah 'cerita' yang dibangun dalam 'Galaksi Palapa'. 

KPR Luncurkan 'Galaksi Palapa'

Cerita yang dibangun adalah sebuah misi yang coba dijalankan oleh tiga orang. Ketiganya seperti bercerita bagaimana perjalanan mencari sebuah galaksi baru. 

Cerita itu pun dicurahkan dalam lirik-lirik yang tersaji di tracklist 'Galaksi Palapa'. Kini, album tersebut udah dijual dengan pricelist piringan hitam Rp 350 ribu dan cakram padat Rp 50 ribu.

'Galaksi Palapa' sendiri menjadi koleksi ketiga dari full album KPR. Sebelumnya, KPR memulai debut lewat 'Teriakan Bocah' (2015) dan album aransemen ulang lagu-lagu panbers 'HAAI' (2015).