Lagu Daerah Bisa Jadi Kekuatan Indonesia

LAZONE.ID - Di saat banyak penyanyi yang merilis lagu-lagu baru, Trio Lestari malah merilis album yang isinya adalah lagu-lagu daerah.

Di saat banyak penyanyi yang merilis lagu-lagu baru, Trio Lestari malah merilis album yang isinya adalah lagu-lagu daerah. Vokal grup yang beranggotakan Glenn Fredly, Sandhy Sandoro dan Tompi ini, berpendapat jika lagu daerah bisa menjadi salah satu kekuatan Indonesia.

Menurut Glenn, hanya penyanyi yang punya perspektif jauh ke depan yang mau mengerjakan lagu-lagu daerah. Hal yang sama juga dikemukakan oleh Tjut Nyak Deviana. Ia pernah punya pengalaman beberapa tahun di luar negeri dan mengangkat lagu daerah di sana. Siapa yang menyangka jika hal tersebut mendapatkan apresiasi yang bagus. Kecintaannya terhadap lagu daerah tersebutlah yang membuatnya berkeinginan menjadi produser album ini.

Bagi Glenn, arus globalisasi dan modernisasi membuat orang semakin lupa identitas aslinya. Rilisnya album yang bertajuk Symphonic of Indonesia ini mampu dijadikan pengingat banyak orang Indonesia akan identitas aslinya.

Agar terdengar lebih elegan dan keren, lagu-lagu daerah yang dinyanyikan dibungkus dengan balutan orkestra. Ia berharap dengan rilisnya album ini selain mampu untuk menjaga budaya, para pendengar juga mampu menikmati sajian musik daerah yang dikemas dengan sangat istimewa.

Siapa yang tahu jika nantinya kebudayaan indonesia khususnya lagu daerah, mampu menjadi salah satu kekuatan Indonesia. Lagu daerah di Indonesia sangat banyak, jadi hal tersebut mampu dimanfaatkan layaknya sumber daya alam, lanjut pelantun tembang Januari ini.

Salut deh dengan apa yang dilakukan Trio Lestari ini. Yuk bantu pertahankan kebudayaan sendiri dengan mengapresiasi apa yang telah mereka lakukan.