Lagu Dicuri Mick Jagger, Yon Koeswoyo Bangga!

LAZONE.ID - Siapa yang menyangka jika salah satu lagu Yon Koeswoyo yang berjudul Selalu Sepi, dijiplak beberapa bagian oleh Mick Jagger.

Usia senja nampaknya nggak jadi halangan bagi seorang Yon Koeswoyo untuk tetep eksis di industri musik tanah air. Bahkan vokalis Koes Plus ini masih sering perform dan berkolaborasi dengan beberapa musisi, misalnya aja ketika ia bekerja sama dengan Indah Dewi Pertiwi lewat album Dejavu.

Dikenal sebagai salah satu legend, nggak ada yang menyangkal kepiawaian Yon dalam menulis lagu. Bahkan pasti kamu nggak menyangka jika ada sebuah lagu ciptaannya yang ditiru oleh Mick Jagger. Wow, really?

Silahkan nggak percaya, tapi hal ini benar-benar terjadi. Lagu yang berjudul Selalu Sepi tersebut beberapa nadanya emang sengaja di-capture Mick untuk dimasukkan ke salah satu lagunya. Tapi meskipun mengetahui nadanya diambil, Yon mengaku bangga dengan hal tersebut.

“Nggak dibajak, dia cuman kena influence lagu Koes Plus. Nadanya sedikit diambil. Saya nggak keberatan kok, malah saya bangga nada saya dipakai,” ungkap Yon sambil tersenyum puas. Tapi, bagaimana sang vokalis bisa tahu jika Mick memakai nadanya?

Lewat sebuah pertemuan singkat dengan Setiawan Djodi, Mick Jagger mengaku sengaja mengambil bagian tertentu Selalu Sepi. Meskipun terkesan dicuri, tapi hal ini sekaligus menjadi bukti jika musik-musik Yon emang sangat berkualitas. Wah, pantes deh si vokalis malah girang ketika menerima perlakukan tersebut.