Lo Udah Tau Fakta Menarik Tentang Isyana Ini, Bro?

LAZONE.ID - Multitalenta banget Bro

Isyana atau Raisa? Pertanyaan yang sempat menimbulkan perdebatan panjang dari netizen ini udah layaknya kubu bubur diaduk dan bubur gak diaduk. Gak salah sih Bro, emang selain punya paras yang rupawan, Isyana dikenal punya suara yang merdu dalam bernyanyi.

Bakat musik yang udah dimilikinya sejak di usia sekolah menunjukkan minatnya yang tinggi dalam dunia yang membesarkan dirinya ini. Di usia sekolah ini dirinya udah mulai belajar bikin musik, juga bikin lirik lagu sendiri. Bahkan nih Bro, Isyana adalah lulusan terbaik di Nanyang Academy of Fine Arts di Singapura.\

Penyanyi yang aktif bikin single lagu ini juga aktif dalam meramaikan banyak festival musik, Bro. Salah satunya adalah HeyFest! di Summarecon Mall Bekasi akhir bulan ini. Lo pasti pengen nonton aksi manggung Isyana kan, Bro?

Sebelum nonton aksi panggungnya di HeyFest, ketahui dulu beberapa fakta menarik dari penyanyi asal Bandung ini, supaya makin kenal…

Pernah jadi guru

Selama menempuh pendidikan di Singapura, Isyana ternyata pernah memiliki pekerjaan sampingan sebagai guru, Bro. Menurut Isyana, dirinya melamar pekerjaan sebagai guru musik untuk mengisi waktu luang yang ada di sela-sela kuliahnya di sana. Menurutnya, pengalamannya jadi guru musik juga memberikan pengalaman tersendiri di bidang tersebut.

Pernah jadi penyanyi opera

Semua orang tau, terlebih penggemarnya kalau lagu yang dibawakan Isyana punya pengaruh lagu-lagu klasik. Ternyata gaya dalam lagu-lagu yang dibawakannya ini dapat pengaruh besar dari dirinya yang udah biasa jadi penyanyi opera, Bro. Bahkan penyanyi idolanya adalah dua penyanyi opera yaitu Olivier Messiaen, Chehovski, Joachim Raffel, dan Giuseppe Verdi. Menurutnya, keempat musisi tersebut punya simfoni yang menyayat hati dan juga jadi inspirasinya dalam bernyanyi opera.

Sempat punya cita-cita di luar musik

Meskipun udah aktif banget di dunia musik sejak dini, Isyana ternyata pernah punya cita-cita di luar dunia musik loh, Bro. Karena kegiatannya yang padat dan pribadinya yang aktif, Isyana pernah mengungkapkan keinginannya untuk jadi atlet renang, atau atlet gimnastik. Gak heran ya, Isyana selalu terlihat fit ketika tampil di hadapan kamera atau sedang manggung.

Karir di industri musik pop bukanlah pilihan utama Isyana
\
Merintis karir di dunia musik klasik, menjadikan musik pop bukan pilihan utamanya. Seenggaknya hal tersebut sebelum hadirnya tawaran buat manggung bawain musik pop. Ini berkaitan dengan kepribadian Isyana yang mengaku pemalu dan Introvert. Menurutnya, ada perbedaan signifikan antara jadi penyanyi pop dan penyanyi lagu klasik. 

Ketika jadi penyanyi lagu klasik, dirinya gak perlu interaksi dengan penonton dan hanya diharuskan bernyanyi dari awal hingga akhir. Sedangkan, kalau bawain lagu pop, Isyana diharuskan berinteraksi dengan penonton, dan itu sempat membuatnya gugup. Akhirnya dengan berbagai kesepakatan yang ada, Isyana bersedia bawain lagu pop di atas panggung

Punya ritual khusus sebelum naik panggung

Seperti banyak musisi, Isyana ternyata punya ritual khusus kalau mau manggung. Mungkin ritual ini gak terlalu aneh buat banyak orang, tapi Isyana harus disediakan banyak air minum di belakang panggung. Selain itu dirinya menjaga kualitas suara yang dimilikinya dengan rutin meminum air kencur. Menurut Isyana, air kencur bisa menjaga kualitas suaranya meskipun dirinya lelah karena jadwal manggung yang padat.

Gimana Bro, mau nonton Isyana manggung? Makanya jangan sampe kelewatan buat datang ke acara HeyFest! di Summarecon Mall Bekasi 29 Februari dan 1 Maret ini.

Jangan lupa juga pantengin terus media sosial @lazone.id buat dapetin banyak update menarik setiap harinya! 

Ssstttt… ada tiket gratis nonton HeyFest dari @lazone.id juga lho!

#boldxpheyfest #boldxperience