Minggu lalu, departemen kepolisian Seattle mempublikasikan sebuah catatan tulisan tangan yang sempat ditemukan dalam dompet Kurt Cobain di lokasi tewasnya sang bintang rock tersebut.

Catatan tersebut berbunyi, Apakah Anda, Kurt Cobain bersedia menerima Courtney Michelle Love untuk menjadi istri yang sah meskipun ia merupakan seorang pelacur dan menyedot seluruh uang Anda untuk memakai (obat-obatan) dan melacur…”

Awalnya banyak yang menduga bahwa catatan yang sekilas seperti mencemooh janji pernikahan Cobain dan istrinya, Love, itu emang merupakan tulisan milik Cobain sebagai wujud depresinya terhadap kehidupan rumah tangganya.

kurtcobain-note-

Namun, argumen itu segera disangkal oleh Charles R. Cross, penulis sejumlah buku biografi Cobain, yang menuturkan bahwa penulis catatan itu justru adalah Courtney Love sendiri.

Cross menjelaskan bahwa lewat surat elektronik, Love pernah berujar bahwa doi menulis catatan itu dan memberikannya kepada Cobain sebelum mereka menikah pada tahun 1991.

Cross juga menambahkan bahwa pasangan tersebut emang sudah biasa saling berbagi tulisan-tulisan yang bersifat sarkastis.

Informasi dari Cross pun dipandang cukup kredibel, mengingat Cross sendiri sudah menjadi penulis langganan bagi sejumlah buku Cobain, termasuk yang baru saja dirilis bulan lalu, Here We Are Now: The Lasting Impact of Kurt Cobain.

 

Sumber: guardian