Penjualan Lagu Online Makin Lesu

LAZONE.ID - Penjualan lagu secara online disebut banyak pihak sebagai pelepas dahaga dari pembajakan. Banyak yang bilang musisi bisa dapat untung banyak dengan penjualan lagu secara online.

Penjualan lagu secara online disebut banyak pihak sebagai pelepas dahaga dari pembajakan. Banyak yang bilang musisi bisa dapat untung banyak dengan penjualan lagu secara online.

Tapi sebuah fakta terungkap menjelang akhir tahun 2015. Penjualan lagu secara online justru menurun drastis di 2015.

Lewat data yang dirilis sama Nielsen, penjualan lagu secara online dari situs-situs kayak iTunes dkk menurun sampai 100 juta download. Perbandingan itu lewat periode 9 bulan sama seperti tahun lalu.

Angka itu bahkan disebut masih bisa bertambah ngeliat lesunya penjualan online saat ini. Pastinya banyak alasan hingga penjualan lagu secara online malah menurun.

Beberapa pihak pun coba menggali yang sebenarnya terjadi. Dan, mereka kayak nyimpulin salah satu penyebabnya adalah menjamurnya situs streaming lagu.

Bisnis situs streaming lagu bikin penikmat males beli lagu. Mereka memilih mendengarkan lagu secara streaming lewat cost yang lebih murah.