Selain Bunda Iffet, Wanita Ini Berjasa Besar Dalam Karir Slank

LAZONE.ID - Ternyata bukan hanya Bunda Iffet aja yang berjasa mengantar Slank meraik puncak kesuksesan dalam bermusik. Ada pula sosok wanita lain yang membuat Bimbim dkk selalu terinspirasi.

Ungkapan yang mengatakan jika di balik keberhasilan laki-laki, pasti ada sosok wanita hebat di belakangnya, emang selalu benar. Udah banyak buktinya kok, termasuk band legendaris Slank. Kamu pasti udah tahu banget deh, jika kesuksesan Kaka dkk nggak lepas dari keberadaan Bunda Iffet yang berhasil membuat band ini akhirnya meninggalkan narkoba.

Tapi, tahu nggak sih, ternyata bukan hanya Bunda Iffet aja yang mempengaruhi karir bermusik Slank. Masih ada satu wanita lagi yang membuat Bimbim dkk selalu terinspirasi untuk melakukan perubahan-perubahan positif. Yup, sosok keren ini adalah Oppie Andaresta.

“Oppie, kalau nggak datang ke Potlot mungkin kita nggak kampanye mendukung Jokowi. Jadi itu salah satu revolusi yang ada karena perempuan,” ungkap Bimbim ketika ditemui di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta.

Nggak hanya Slank, Oppie juga dikenal vokal terhadap apa yang terjadi di negeri ini. Nggak pelak, hal tersebut membuat para musisi juga terinspirasi untuk melakukan hal yang sama.

Karena dianggap berjasa untuk Slank, maka Oppie diminta untuk berkolaborasi dengan band ini dalam konser yang bertajuk Revolusi Bunga: Generasi Wangi. Nggak hanya pelantun Single Happy tersebut aja, ada pula beberapa musisi wanita yang dilibatkan. Salut deh!