Seringai, Dari ‘Membakar Jakarta’ Sampai Tour ke Jepang

LAZONE.ID -

Bro, lo pasti tau band Seringai kan? Band rock indie asal Jakarta ini terbentuk pada tahun 2001 dan menggebrak dunia musik rock Indonesia dengan single mereka yang berjudul “Membakar Jakarta”.

Liriknya yang menggambarkan kerumitan rutinitas kehidupan di Jakarta ini mendapat respon positif dari banyak pendengar dan penggemar musik indie.

Sekitar tahun 2002, mereka merilis sebuah DVD dokumenter dengan judul “Generasi Menolak Tua”. Menurut mereka, DVD yang disutradarai oleh Bramantyo Hernomo ini adalah sebuah usaha demi mengabadikan perjalanan karir musik mereka.

Lalu Bro, pada 2004 akhirnya Seringai mengeluarkan sebuah album mini yang mereka namai “HIGH OCTANE ROCK”. 

Di dalamnya terdapat 8 buah lagu, yang di mana dalam perilisannya semakin memperkuat fanbase yang mereka miliki. Album mini ini juga yang mengokohkan kaki mereka di hadapan para penggemarnya.

Di tahun 2012, Seringai merilis single selanjutnya yaitu Taring. Single ini merupakan pemanasan dari album kedua Seringai. Di single ini Seringai kembali menawarkan konsep musik rock yang beroktan tinggi dan penuh distorsi yang ditimpali dengan lirik lagu yang menampar.

Seringai juga bahkan belum lama ini melakukan tur ke Jepang. Tur ini mereka lakukan dalam rangka memenuhi undangan untuk mengisi Everloud Festival Vol.3 yang diadakan pada 20 April lalu.

Oiya Bro, Seringai juga bakal tampil di FestivaLAnd Banjarbaru 19-21 Juli nanti di Lapangan Murjani. Lo bisa deh siap siap buat moshing pas mereka tampil nanti.

Lo sendiri suka sama lagu Seringai yang mana, Bro?