Talkmen.com --- "Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat."

Mayoritas orang menjadikan impian memiliki tubuh ideal sebagai motivasi untuk menurunkan berat badan. Padahal sebenarnya, manfaat menurunkan berat badan tidak hanya itu. Sebuah studi terbaru menyatakan bahwa menurunkan berat badan dan memiliki tubuh ideal juga dapat membuat Anda menjadi lebih pintar.

Peneliti dari Institute INSERM di Paris dan University College London meneliti 6000 pria dan wanita paruh baya dan menemukan ternyata mereka yang kelebihan berat badan, dengan tekanan darah yang tinggi dan atau mengidap penyakit lain, memiliki penurunan daya ingat lebih tinggi dari mereka yang memiliki bobot normal dan sehat.

Kemampuan kognitif dan perubahan berat badan mereka diukur selama tiga dekade. Hasilnya, mereka yang berat tubuhnya bertambah atau berlebih menunjukkan indikasi penurunan kemampuan kognitif sebanyak 23%.

Penemuan ini menunjukkan bahwa olahraga dan "get into shape" tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan penampilan Anda, tapi juga dapat meningkatkan kemampuan otak Anda. Penemuan ini telah membuktikan hubungan antara kesehatan tubuh dengan pikiran kita.

Source: askmen.com