Mungkin menjadi suatu kebanggaan tersendiri ketika seorang tokoh Indonesia mampu menjadi salah satu cover majalah paling terkenal di dunia seperti Time. Kali ini presiden terpilih Joko Widodo yang beruntung mendapatkan kesempatan tersebut. Majalah dengan headline bertajuk A New Hope tersebut rencananya bakal dirilis pada tanggal 27 Oktober mendatang.

Time rupanya sedang menyoroti tentang fenomena terpilihnya Jokowi sebagai presiden dari sebuah negara muslim terbesar serta ratusan etnis dan budaya. Seperti headline yang tertulis, Jokowi dianggap sebagai harapan baru untuk Indonesia.

Dalam perjalanannya, Time udah pernah memuat banyak wajah orang Indonesia sebagai cover majalahnya. Tercatat, Presiden Soekarno, Soeharto dan ada pula potret kehidupan Indonesia yang dijadikan sampul. Kerennya lagi, sosok Iwan Fals juga pernah dimuat wajahnya oleh majalah Amerika Serikat ini. Saat itu Iwan dianggap sebagai sosok yang selalu menyuarakan aspirasi rakyat.

Meskipun hampir semuanya memuat sisi baik dari Indonesia dan orang-orangnya, namun Time pernah lho dituntut karena rilisnya edisi Soeharto. Bukan karena wajah almarhum yang dimuat sebagai cover, tapi majalah ini mencoba menguak tentang kehidupan mantan presiden ini yang sering dikaitkan dengan masalah korupsi.

Terbitnya Time edisi Jokowi mudah-mudahan bukan hanya jadi sekedar sensasi aja ya. Sesuai dengan tajuk yang tertulis, Jokowi diharapkan benar-benar mampu menjadi harapan bagi seluruh warga Indonesia.