Mulai proyek mobil SMK, lalu kemenangannya dalam pemilihan gubernur jakarta dan akhirnya terpilih menjadi kepala negara, sosok Jokowi sepertinya udah sangat lekat di benak masyarakat. Bahkan dengan memejamkan mata, loe pasti tahu siapa sosok satu ini ketika berpidato dengan akses Jawa-nya yang susah hilang. Meskipun sangat dekat, mungkin loe nggak pernah tahu kebiasaan uniknya yang satu ini.

Yup, Presiden Jokowi ternyata sering kali memberi salam tempel kepada beberapa orang ketika dalam perjalanan dinas atau kunjungan kerja. Uniknya Jokowi selalu memakai amplop, mungkin biar rahasia tuh nominalnya.

Kunjungan ke Solo

Libur panjang kemarin digunakan Jokowi sekeluarga untuk pulang kampung ke kediamannya di Solo. Dalam satu kunjungan ke sebuah restoran, Jokowi pun tanpa enggan menghampiri masyarakat yang antusias ingin melihat mantan gubernur Jakarta ini dari dekat. Tak hanya menyalami, Jokowi pun menyelipkan amplop kecil ke saku-saku para warga Solo tersebut.

Tahun baru

Pergantian tahun baru kemarin Jokowi juga menghabiskannya di Solo. Meskipun tanpa gegap gempita khas tahun baru, ia bersama sang putra, Kaisang Pangarep, tetap enjoy dengan membagi-bagikan sejumlah kaos dan juga amplop berisi uang.

Saat Nyepi

Kebiasaan membagi-bagikan amplop ini juga dilakukan Jokowi ketika usai mengikuti acara perayaan Nyepi di komplek pelataran Candi Prambanan. Sambil berjajar, para warga Hindu yang merayakan acara ini bersalaman satu persatu dengan sang Presiden. Lagi-lagi, nggak lupa Jokowi memberikan salam tempel berisi uang Rp 100 ribuan.

Salut deh sama Presiden kita yang satu ini. Mudah-mudahan nggak cuma membagi-bagikan duit aja, tapi juga keamanan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.