Seperti yang sebelumnya pernah diberitakan, tersangka MA telah didakwa melakukan tindakan kriminal dengan mengunggah foto edit-an Jokowi di media sosial. Oleh karenanya tersangka terkena UU ITE dan UU Pornografi ditambah kasus pencemaran nama baik.

Mursida sang ibu tersangka, kemudian mengupayakan untuk bisa membebaskan anaknya dengan bertemu Jokowi dan meminta maaf secara langsung. Beruntung beberapa hari setelah kejadian, ia berhasil menemui orang nomor 1 Indonesia tersebut. Berikut adalah momen ketika ia bertemu dengan mantan Wali Kota Solo ini.

Menangis dan minta maaf

Ditemui di Istana Negara, Mursida langsung menangis dan meminta kepada Presiden Jokowi yang saat itu didampingi oleh Ibu Negara Iriana. Orang tua tersangka MA ini nggak menyangka jika Presiden mau menemuinya di tengah kesibukannya.

Jokowi maafkan pelaku

Usaha Mursina, suami dan kuasa hukum MA rupanya berhasil dengan baik. Nggak hanya bisa bertemu dengan Presiden aja, tapi juga meminta maaf atas perbuatan tersangka. Mendengar pernyataan tersebut, Jokowi pun memaafkan tersangka 100 persen. Tapi, untuk prosesnya tetap berjalan dan ditangani oleh pihak kepolisian.

Diberi ongkos pulang

Nggak cukup hanya dengan dimaafkan aja, Mursida bahkan menerima amplop dari Ibu Negara Iriana. Nggak hanya itu, Jokowi pun sempat menyampaikan pesan untuk tersangka agar lebih hati-hati dalam mengambil tindakan. Meskipun memaafkan, tapi kasus ini bakal terus diproses.

Mudah-mudahan bisa jadi pelajaran ya, Guys. Menggunakan media sosial jika nggak tepat bisa mendatangkan mala petaka.