Merdeka.com --- Kita sering mendengar paus, hiu, dan hewan laut lain terdampar di pantai. Beberapa benda juga sering namun ini paling mengejutkan sebab tak biasa. Dilansir dari situs oddee.com, sekitar lima benda paling aneh pernah ditemukan hanyut hingga ke pesisir dan mengejutkan warga meihatnya.

banner-ads

Benda-benda ini antara lain ribuan pisang hingga batu nisan. Beberapa ada yang diketahui penyebabnya namun banyak yang masih menjadi misteri. Apa saja benda-benda itu? Berikut ulasannya.

1. Sepatu lengkap dengan kaki di dalamnya 1 Pada 2007 sesuatu yang aneh terjadi di Pelabuhan British Columbia, Kanada. Sekitar 11 sepatu ditemukan lengkap dengan sepotong kaki di dalamnya. Tak pernah diketahui peristiwa apa terjadi hingga kaki-kaki ini terputus dari tubuh. Sejauh ini pemerintah Kanada hanya bisa mengidentifikasi pemilik lima kaki. Sisanya tidak diketahui pemiliknya.   2. Ribuan pisang hanyut 2 Pada November 2007 penduduk Pulau Terschelling, Belanda terkejut lantaran pada sebuah pagi mereka menemukan ribuan pisang di pantai. Ternyata pisang itu terbawa gelombang dari sebuah kapal kargo karam. Ini bukan pertama kalinya penduduk pulau itu menemukan hal ganjil di pantai mereka. Beberapa waktu sebelumnya ratusan sepatu lari hanyut, juga baju rajutan.   3. Surat cinta dari Perang Dunia II 3 Setumpuk surat cinta era Perang Dunia II yang ditulis oleh seorang perempuan di New Jersey pada kekasihnya hanyut oleh ombak selama Super Badai Sandy.
Seorang remaja pria berusia 14 tahun menemukan 57 surat di dalam kotak tersebut ketika ia berjalan kaki sepanjang pantai di Atlantic Highlands, satu hari setelah badai Sandy menyerang. Surat-surat itu merangkum hidup Dorothy Fallon dan Lynn Farnham dari 1942 sampai satu minggu sebelum mereka menikah pada 1948, warga Vermont tersebut bertugas di Pasifik selama perang.Surat-surat itu diyakini hanyut dari daerah Rumson, masuk ke sungai dan sampai di pantai Sandy Hook Bay.   4. Bom aktif 4 Pengunjung Pantai Miami, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat pada 2011 dikejutkan dengan penemuan benda aneh berdiameter enam sentimeter dan panjang 12 sentimeter ternyata bom dengan kekuatan ledak bisa menghancurkan tubuh. Bom ini hanya satu namun cukup menggegerkan dan para pengunjung segera lari dari pesisir. Satuan penjinak bom Kota Miami pun datang dan melengkapi dirinya dengan pengaman khusus meski peledak itu kecil. Tidak diketahui datang dari mana bom itu dan siapa yang merakitnya.   5. Batu nisan 5 Pengunjung pantai di Kota San Fransisco, Amerika Serikat dikagetkan dengan benda asing terdampar di pesisir ternyata dua batu nisan berusia ratusan tahun. Di batu nisan itu terukir nama perempuan bernama Emma Bosworth meninggal pada 1876 dan lainnya Delia Presby Oliver meninggal pada 1890. Batu nisan itu berbahan granit dipercaya digunakan seseorang untuk mencegah erosi laut terjadi di San Fransisco pada 1940-an.