Talkmen.com --- Jika Anda belum menyadarinya, belakangan ini sepatu lari bergaya retro sedang muncuk ke permukaan dunia fashion. Beberapa jenis sepatu dari New Balance hingga Nike Air Max menjadi buruan para penggila sneakers. Namun tentu saja sneakers retro ini bukan sekedar digunakan untuk berolahraga namun menjadi bagian dari fashion sehari-hari. Let's face it, kita sering berhadapan dengan trend fashion yang mungkin kurang nyaman untuk digunakan sehari-hari. But not this one, deretan sneakers lari retro ini tak hanya menawarkan gaya, namun juga kenyamanan tingkat tinggi. Sneakers memang menjadi salah satu barang penting yang wajib dimiliki pria, tak hanya untuk berolahraga, sneakers tentu saja sangat cocok bagi Anda yang sedang ingin bergaya santai. Sementara sepatu lari retro akan memberikan Anda pilihan gaya yang lebih luas ketimbang sneakers stadart semacam Nike Blazers, Nike SB, hingga koleksi-koleksi dari Stan Smith yang cenderung membosankan. Trend sepatu lari retro ini bukan saja hanya digunakan bagi mereka yang bergaya santai. Perpaduan sneakers ini dengan gaya smart-casual justru akan membuat pria terlihat rapih namun tanpa kesan kaku. Bentuk sepatu yang terkesan sporty dipadukan dengan warna-warna yang cenderung cerah dari sepatu lari retro akan membuka peluang Anda untuk lebih bereksplorasi dalam memadukan gaya.

retrorunningshoesbody2Paduan sepatu running retro sangat cocok dengan gaya smart-casual.

Dari segi brand, New Balance mungkin menjadi satu nama yang paling naik daun dalam segmen ini. Sepatu yang relatif mudah Anda temukan di Jakarta ini bisa menjadi awal yang baik untuk memulai koleksi sepatu lari retro Anda. Harga yang relatif terjangkau dan juga pilihan jenis dan warna yang banyak membuat New Balance menjadi fenomena dalam dunia fashion termasuk di Jakarta.

retrorunningshoesbody3Berbagai pilihan yang dihadiri New Balance

Selain New Balance, Nike juga mempunyai beberapa koleksi retro running shoes yang sedang naik daun. Nike Air Max menjadi salah satu koleksi Nike yang sangat diburu penggila sneakers saat ini. Namun sayangnya mencari Air Max bergaya retro bukan perkara mudah, kebanyakan Air Max yang saat ini tersedia di outlet Nike merupakan tipe baru. Tapi Anda masih bisa mencari sneakers ini di beberapa toko sneakers segmented di Jakarta atau tentu saja membeli secara online merupakan salah satu opsi untuk mendapatkan sepatu ini. Sama seperti koleksi dari New Balance, Air Max juga menawarkan puluhan jenis dan warna yang menarik untuk dikombinasikan dengan berbagai gaya.

retrorunningshoesbody4Nike Air Max merupakan salah satu buruan penggila sneakers.

Jika Anda tertarik untuk mencari brand yang lebih jauh dari kata mainstream, cobalah untuk melirik nama Valentino. Brand yang satu ini menawarkan koleksi yang cenderung lebih elegan dengan kombinasi warna yang lebih gelap ketimbang New Balance dan Nike. Sneakers dengan kombinasi bahan leather dan suede semakin memberikan kesan mahal pada retro running shoes ini. Namun tentu saja harga yang ditawarkan cukup jauh lebih tinggi ketimbang sepatu dari brand-brand sneakers pada umumnya.

retrorunningshoesbody5Perpaduan warna gelap dari Valentino memberikan sentuhan elegan bagi retro running shoes.

Selain tiga brand yang telah kami bahas tentu saja masih banyak nama lain yang menawarkan gaya sepatu lari retro. Sebut saja Adidas, Asics, hingga Reebok yang menawarkan banyak jenis sepatu lari retro yang unik dan pantas menjadi bagian koleksi sneakers Anda. Sedikit tips dari kami, agar tetap terlihat berkelas dan elegan saat menggunakan sepatu lari retro, cobalah sebisa mungkin untuk menjaga kebersihan sepatu. Sneakers lari retro bukanlah sejenis Converse yang akan terlihat keren dalam keadaan kotor dan rusak, karena justru warna-warna yang cerah dan jauh dari kata kusam menjadi nilai plus tersendiri saat menggunakan sepatu jenis ini.

Sebagai penutup, sneakers lari retro memang sedang naik daun saat ini. Namun bukan berarti sneakers ini menjadi barang musiman semata. Gaya yang versetile dan memungkinkan untuk digunakan dalam berbagai ocassion memberikan kesan timeless pada sneakers retro ini. Also, don't be affraid untuk memadukan sneakers lari retro dengan gaya smart casual dan menghilangkan kesan kaku dari gaya Anda.