Dihadiri lebih dari 3000 scooteris, bakal dilakukan rutin tiap 17 Agustus. Ribuan Scooteris dan biker berkumpul di Lampangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Pusat (17/8) dalam acara Mods vs Rocker. Acara yang dihadiri lebih dari 3000 scooteris dan bikers dari Jabodetabek, berlangsung sejak pagi hingga petang.

Acara dimulai dari rooling thunder di dua titik. Scooterist mengawali rooling thunder dari Patung Panahan, Senayan, dan Rockers, yang mayoritas pengguna café race start dari Pejaten, Jakarta Selatan. Keduanya bertemu di satu titik Lapangan Aldiron, Pancoran, lalu melakukan ceremony upacara bersama dan lomba khas acara Tujuhbelasn, seperti lari karung dan tarik tambang.

*Mantan Pembalap GP dari Indonesia, Tomi Manoch, enggak mau melewatkan keseruan momen bersejarah ini.

"Gelaran ini akan diadakan setiap tahun tanggal 17 Agustus. Selain memeringati Perayaan Kemerdekaan Indonesia, acara ini untuk menyatukan bikers. Selama ini biker yang terkotak-kotak antara scooteris dan custom. Di sini kami berkumpul tanpa membedakan kendaraan dan hobi. Yang penting semua suka motor," sambut Adrian Kiagus, ketua panitia gelaran yang sudah dilakukan untuk kedua kalinya ini.