Perlakuan pelatih Chelsea Jose Mourinho terhadap tim dokter klubnya, Eva Carneiro dikritik tajam oleh dokter ternama di dunia sepakbola, Peter Brukner. Menurut Brukner yang pernah menjadi kepala tim medis Liverpool itu menyayangkan sikap manajer asal Portugal itu terhadap Eva.

"Saya pikir itu adalah perilaku mengerikan oleh manajer," kata Brukner dilansir Metro Sports, Kamis (13/8).

Bukan apa-apa, sang dokter cantik didepak Mourinho dari bench Chelsea karena dinilai masuk lapangan tanpa izin kala pertandingan The Blues kontra Swansea City yang berkesudahan dengan skor 2-2, akhir pekan lalu.

Eva dinilai hanya menjalankan tugasnya ketika wasit dalam pertandingan itu memanggil tim medis masuk ke lapangan untuk menangani Eden Hazard yang kesakitan setelah kontak fisik dengan pemain lawan.

Eva memicu kemarahan Mourinho ketika masuk lapangan Stamford Bridge tanpa seizinnya. Menurut Mou, tindakan Eva membuat timnya merugi yang kala itu sedang ditahan imbang. Apalagi sebelum kejadian itu, London Biru juga kehilangan kiper Courtois akibat pelanggarannya terhadap striker Swansea, Gomis.

Masuknya Eva dan salah satu timnya ke lapangan membuat Hazard harus dibawa ke ruangan medis. Chelsea pun kehilangan satu pemain lagi dan membuat The Special One geram.

Brukner menilai Mourinho seharusnya meminta maaf. Eva dianggap hanya melakukan pekerjaannya sebagai tim medis klub.

"Staf medis pantas mendapat permintaan maaf di depan publik. Saya sangat kecewa klub belum melakukan sesuatu. Mereka (Eva dan tim) hanya melakukan pekerjaannya," ujarnya lagi.