Talkmen.com --- Penting bagi Anda untuk menjaga asupan nutrisi setelah latihan angkat beban.

Anda memerlukan nutrisi yang baik untuk menunjang latihan angkat beban Anda di gym. Makanan yang dapat mendukung performa tubuh Anda antara lain:

Kacang-kacangan, pisang dan yogurt

Kacang-kacangan mengandung protein, gula yang terkandung dalam pisang dapat memberikan energi, sedangkan potasium pada pisang juga dapat menghindari kram pada otot-otot di tubuh Anda. Selain itu, kandungan kalsium pada yogurt dapat membantu kinerja otot Anda.

Air mineral

Air mineral dapat membantu Anda untuk mencegah dehidrasi. Imbangi latihan Anda dengan satu liter air mineral agar tubuh Anda tidak kehilangan cairan.

Buah apel

Aktivitas fisik yang Anda lakukan dapat mendorong oksigen ke dalam darah sehingga mengakibatkan meningkatnya produksi radikal bebas. Hal ini rentan akan meningkatnya risiko serangan jantung. Buah apel kaya akan antioksidan dapat mencegah resiko tersebut.

Steik dan roti gandum

Daging sapi dilengkapi dengan protein yang baik untuk membantu pembentukan otot pada tubuh Anda. Sedangkan roti gandum merupakan sumber serat sekaligus dapat mengenyangkan perut Anda setelah berlatih di gym.

Sumber berita: menshealth.co.id

Sumber foto: frutasyverdura.com