Talkmen.com --- Harga yang ditawarkan lebih murah dibanding menggunakan pesawat.

banner-ads

Sebuah perusahaan bernama View Enterprises yang berbasis di Arizona berencana menawarkan perjalanan ke tepi ruang angkasa dalam sebuah kapsul dengan delapan kursi mewah. Kapsul ini nantinya akan diangkat oleh balon udara di ketinggian sekira 30 kilometer atau hampir 20 mil. Balon ini akan diangkat tinggi selama sekira dua jam sebelum akhirnya kembali ke Bumi. Perjalanan ini akan membawa wisatawan untuk merasakan sensasi berada di atas udara lebih tinggi dibandingkan dengan menaiki pesawat yang umumnya hanya setinggi 10-15 kilometer atau sekira 30.000-40.000 kaki.

"Pengunjung akan diberikan pemandangan menakjubkan berupa kegelapan ruang serta lengkungan Bumi dengan mata kepala mereka sendiri. Suatu pengalaman menakjubkan yang pastinya belum pernah dirasakan sebelumnya," ujar juru bicara perusahaan tersebut, seperti dilansir CNN.

Tak hanya itu, nantinya pengunjung akan melihat kecemerlangan bintang hingga selubung tipis yang menyelimuti atmosfer planet. Penerbangan pertama sendiri rencananya akan berangkat pada 2016 mendatang. Hingga kini, pengujian komponen masih dilakukan agar kapsul tersebut benar-benar aman untuk para wisatawan.

Untuk biayanya sendiri, wisatawan akan dikenakan biaya sebesar USD75 ribu (Rp826 juta) per tiketnya. Tawaran ini lebih murah dari yang pernah ditawarkan Virgin Galactic, yang menawarkan perjalanan serupa dimana wisatawan harus membayar sekitar USD250 ribu untuk perjalanan selama dua setengah jam.

795580-131024-world-view-enterprises-balloon

Capsule-Balloon-Space_131112