Menjadi musisi dan produser musik terkenal sepertinya masih belum memuaskan Jay Z dalam usaha menguatkan dominasinya di industri musik. Dikabarkan ia baru aja mengakuisisi Aspiro, layanan musik streaming asal Swedia dengan harga mencapai Rp 733 miliar. Sebelumnya suami Beyonce ini telah mempunyai layanan streaming sejenis bernama WiMP. Kira-kira apa yang bakal dibuatnya dengan dua aplikasi ini?

Reuters melaporkan jika si miliuner ini bermaksud untuk menggabungkan dua music service tersebut menjadi satu. Akhirnya terciptalah layanan bernama Tidal. Nggak hanya streaming musik, lewat apps ini loe juga bisa melihat video, sharing dan diskusi hingga mendapatkan update terbaru. Awesome!

Untuk menikmati semua itu, user dikenai biaya bulanan yang cukup terjangkau. Ada dua paket yang bisa dipilih yakni standar dengan biaya USD 9,99 dan high quality seharga USD 19,99. Berbeda dengan layanan sejenis, pada paket high quality audio disajikan dalam bentuk Hight Fidelity. Sehingga kualitas suara pun jauh lebih greget.

Hal unik lain dari Tidal adalah beberapa kontennya yang eksklusif dan nggak bakal loe dapetin di layanan streaming mana pun. Contohnya single terbaru Rihanna bertajuk Bitch Better Have My Money yang nggak ada di Spotify tapi bisa loe nikmatin di sini. Pun begitu dengan film unik Daft Punk berjudul Electroma (2006).

Sayangnya, apps baru ini masih hanya tersedia di Amerika dan sebagian Eropa. Dengan fitur ciamik itu, Spotify bakal makin kepanasan tuh.

Siap menikmati sajian musik lebih berkualitas dan mudah? Tunggu kehadiran Tidal di Indonesia.