Nggak hanya ketika hidup aja, bahkan setelah meninggal, seseorang bisa kok membantu sesamanya bahkan hingga mampu menyelamatkan hidup seseorang. Itulah yang dilakukan oleh wanita asal India bernama Kavita Karkare.

Setelah meninggal akibat stroke otak, wanita 57 tahun ini menyumbangkan organ tubuhnya kepada orang yang membutuhkannya. Organ yang didonorkan oleh Karkare adalah dua ginjal dan dua matanya.

Dikutip dari India Times, Karkare menyumbangkan organnya tersebut sesaat setelah dirinya meninggal pada hari senin lalu di Amerika. Tentu aja hal donor tersebut sangat ditunggu oleh mereka yang benar-benar membutuhkan, salah satunya adalah seorang pria berumur 48 tahun.

Pria tersebut menjalani hidup dengan diagnosa gagal ginjal selama lebih dari 10 tahun. Dan akhirnya bakal bisa hidup normal lagi setelah mendapatkan bantuan ginjal Karkare. Ada pula salah satu penerima ginjal lain yang kini masih dirawat di Rumah Sakit Jaslok. Kabarnya, pasien tersebut telah menunggu selama tujuh tahun lebih untuk mendapatkan donor ginjal.

Untuk kedua mata Karkare, rencananya akan didonasikan ke Bank Mata Haji Bachooali di India. Meskipun udah berbuat banyak seperti itu, keluarga Karkare nggak memberikan banyak komentar mengenai hal tersebut.

Sikap yang layak untuk diteladani ya Guys. Nggak banyak tuh yang mau membantu sesama seperti apa yang Karkare lakukan.