Salah satu jenis sepeda yang sekarang kembali hits adalah BMX. Di beberapa daerah di Jakarta, seperti Jakarta Selatan, lo nggak akan cuma bertemu Road Bike, MTB, Fixie, Minion aja, tapi juga BMX.banner-ads

Sebelum ikut terjun ke sepeda jenis ini, ada banyak info yang bisa lo telusuri. Salah satunya adalah sepeda BMX termahal karena memang keren banget.



Yang pertama ada Race Lite dengan frame balap Lite 7.000 series. Frame ini disebut yang paling ringan di kelasnya, nggak lebih dari 2 kg.

Sepeda ini dibanderol dengan harga lebih dari Rp 11 jutaan.

Berikutnya adalah Gary Young Jig yang dihargai lebih dari Rp 14 juta. Sepeda ini ditempel dengan part-part keren, seperti G-Sport Ratchet, velg Odyssey Hazard Lite dan crank Odyssey Twombolt.



Kalau dia sepeda tadi masih tergolong murah buat kantong lo, coba lirik BMX klasik dari Supreme x Brooklyn Machine Works BMX. Sepeda ini dihargai Rp 660 juta.

Yang bikin harganya begitu tinggi adalah karena sepeda ini hanya dibuat 36 unit pada 20 tahun lalu. Jadi, terbayang kan seperti apa langkanya saat ini?



Meski sudah puluhan tahun lalu dibuat, tapi BMX klasik ini punya kondisi yang oke. Beberapa bagian yang biasanya terlihat karat di sepeda lawas, di sini malah segar banget.

Kalau lo tertarik meminangnya, siapkan juga biaya pengantaran dari Jepang, kurang lebih Rp 6 juta.