Pada hari pertama X Games di Ventura County Fairgrounds & Events Center, Kevin Peraza yang berusia 28 tahun dari Tucson, Arizona, membawa pulang medali emas di BMX Street.

banner-ads

Itu merupakan medali emas pertama Kevin Peraza di X Games California 2023. Ajang itu juga menandai edisi ke-68 X Games sejak dimulainya kontes pada tahun 1995.


Foto : istimewa

Baca Juga: Ini BMX Paling Fashionable

Pertunjukan olahraga aksi terkemuka di dunia menampilkan 135 atlet elit dari 20 negara yang berkompetisi dalam 21 perebutan medali untuk 63 medali di seluruh disiplin BMX, motorcross, dan skateboard.

Sebagai acara pertama, BMX Street menghadirkan sembilan rider BMX gaya bebas terbaik dunia ke dalam sesi yang dinilai berdasarkan single run terbaik. Jalur jalanan yang kompleks ini menantang pengendara dengan berbagai macam rintangan.


Foto : istimewa

Seperti cabangnya, BMX Street adalah gaya BMX yang berlangsung di lapangan yang mensimulasikan medan perkotaan dengan menggunakan objek sehari-hari seperti tepi jalan, tangga, pegangan tangan, bangku, dan pipa seperempat sebagai penghalang.


Foto : istimewa

Rider menggunakan rintangan ini untuk melakukan berbagai trik. BMX Street membutuhkan kreativitas, kemampuan beradaptasi, dan keterampilan teknis tingkat tinggi, karena rider harus mampu menavigasi lanskap perkotaan dan melakukan trik dengan presisi.

"Saya tumbuh dengan mengendarai segalanya. Tidak pernah ada cara yang benar atau salah dalam mengendarai BMX. Semua idola saya dan para rider telah menginspirasi saya untuk memahami apa itu BMX. Itu selalu menjadi tujuan saya untuk membalap di semua disiplin ilmu. Bisa lolos tidak hanya dengan selamat tapi juga dengan medali emas, itu mimpi," kata Peraza usai meraih emas BMX Street.

Setelah meraih medali BMX Street pertama dalam kariernya, Peraza kini memiliki enam medali X Games (empat emas, satu perak, dan satu perunggu). Ia juga mengukir sejarah sebagai atlet BMX pertama yang meraih emas di tiga disiplin ilmu (BMX Park, Street, dan Dirt).