Banyak yang bilang ngasih pujian ke Alex Marquez sekarang itu terlalu prematur. Tapi ya gak apa-apa, buktinya di dua seri balapan dia mampu tampil baik.

banner-ads

Ada beberapa faktor soal aksi gemilang Alex Marquez tahun ini. Dia dianggap menjatuhkan keputusan terbaik pindah dari Honda ke Ducati.

Baca Juga: Bungkam Kritik, Alex Marquez Galak di Gresini Racing

Ada beberapa faktor yang dianggap menjadi alasan Alex Marquez bersinar di awal MotoGP 2023.

1. Ducati Lebih Ramah

Alex Marquez sendiri bilang kalau Ducati itu lebih jinak karakternya dari Honda. Dua motor itu memang payah di tikungan, tapi Ducati punya tenaga besar di jalan lurus.

"Ducati secara umum punya hal-hal positif. Mungkin yang mirip di antara mereka dan Honda adalah performa di tengah tikungan," kata Alex Marquez.

"Namun, akselerasi dan pengereman Ducati jauh lebih baik. Di atas segalanya, yang paling saya suka adalah mesinnya. Halus dan bertenaga, bikin hidup saya lebih mudah," lanjutnya.

2. Beda Tim dengan Marc Marquez

Sebagai adik dari seorang Marc Marquez yang punya gelar juara dunia delapan kali, ada beban yang ditanggung Alex Marquez. Apalagi sebelumnya mereka sama-sama di Honda.

Tapi sekarang, beban itu berkurang. Alex Marquez bisa tampil jauh lebih lepas dari sebelumnya.

"Masalah kami bukan lagi masalah yang kami tanggung bersama-sama. Ada saatnya masa saya bersama Honda mentok, dan saya terpaksa mencari motivasi lain," ujarnya.

3. Support Besar

Alex Marquez merasa Ducati begitu total memberikan dukungan kepadanya. Dia dikasih dukungan moral sampai teknis yang baik.

"Penyambutan sejak hari pertama sangat menyenangkan dan mereka benar-benar merangkul saya. Ducati punya filosofi bahwa mereka ingin delapan rider yang naik motor mereka berada di depan, dan mereka memberi banyak dukungan. Ini hal yang harus disyukuri dan saya merasa penting dalam pabrikan mereka," ujarnya.

4. Bungkam Haters

Alex Marquez menyadari banyak banget orang yang gak suka dengannya dan itu cukup mengganggu di awal. Sekarang, dia bertekad mau membungkam mulut haters dengan membuktikan aksi terbaiknya.

"Saya tak peduli apa yang dipikirkan orang tentang saya. Saya selalu percaya pada diri sendiri," ungkapnya.

"Saya percaya telah mengambil keputusan tepat dengan memilih Ducati dan Gresini. Saya pilih jalan ini karena saya tak mau punya alasan tampil buruk. Saya ingin punya motor terbaik dengan tim yang layak dan profesional. Jadi, kini segalanya kini tergantung saya sendiri," lanjut Alex Marquez.

Untuk informasi seputar motoGP 2023 follow akun sosial media Bold Riders dan dapatkan kesempatan untuk menjadi VIP Guest di San Marino GP sekaligus berkunjung ke markas Gresini Racing pada September 2023.