Pertama bergabung tepat sebelum awal musim 2011/2012 dimulai, David De Gea langsung memikul ekspektasi yang tinggi. Soalnya kiper Spanyol ini harus langsung menggantikan Van Der Sar yang walaupun cuma 6 musim di MU, dianggap sebagai legenda klub. Van Der Sar bersama Petr Cech mendominasi catatan kiper Premier League di dekade 2000an.

Beruntung De Gea berada di bawah asuhan yang tepat. Bersama Sir Alex Ferguson kiper satu ini berubah jadi benteng kokoh pertahanan Manchester United. Bahkan berkali-kali De Gea jadi tulang punggung yang memikul performa Manchester United.

Nih Bro, beberapa penyelamatan terbaik selama 9 musim David De Gea bermain untuk Setan Merah.

Vs Real Madrid
banner-ads

Pada tahun 2013, Manchester United harus menghadapi Real Madrid pada ajang Liga Champions. MU emang gagal melaju ke babak selanjutnya, tapi pada salah satu pertandingan, De Gea menunjukkan performa luar biasa saat harus bertandang ke Santiago Bernabeu. De Gea yang sebenarnya udah mati langkah memutuskan untuk menyelamatkan tendangan yang datang ke arahnya menggunakan kaki. Bahkan, penyelamatan di atas adalah momen yang mempelopori julukan Dave Saves untuk De Gea.

Vs Arsenal

Pada tahun 2017 lalu, De Gea mencatatkan rekor dengan melakukan 14 penyelamatan dalam satu pertandingan. Salah satunya adalah penyelamatan yang dilakukan ketika dirinya berhadapan dengan Alexis Sanchez. Penyelamatan tersebut dilakukan dari jarak yang sepertinya sangat sulit bahkan untuk kiper yang punya refleks tinggi. Namun akhirnya penyelamatan tersebut dan 13 penyelamatan lainnya membuat Arsene Wenger gak segan untuk langsung memuji David De Gea.

Vs Sevilla


Salah satu penyelamatan paling spektakuler dalam karir David De Gea terjadi di ajang Liga Champions. Bahkan Bro, banyak yang merasa heran dengan bagaimana De Gea mampu melakukan penyelamatan tersebut. Soalnya, saat itu dirinya dihadapkan pada situasi 1 on 1 dengan penyerang Sevilla yang tinggal menyundul bola tepat di hadapan dirinya. Secara ajaib refleks luar biasa De Gea membuatnya mengangkat tangan dan berhasil menepis sundulan tersebut.

Vs Chelsea


Tahun 2012 lalu, De Gea melakukan penyelamatan yang sampai sekarang masih dianggap sebagai penyelamatan terbaik dalam karirnya. Melawan Chelsea, dirinya dihadapkan pada tendangan bebas yang dieksekusi oleh Juan Mata. Gelandang Spanyol yang sekarang udah bermain selama lima musim di MU ini sebenarnya berhasil menempatkan tendangannya ke pojok kanan atas gawang. Tapi De Gea yang sigap berlari, melompat, dan meregangkan badannya hingga mampu menepis tendangan tersebut. Juan Mata sebagai penendang saat itu dan semua yang menonton langsung pun terpana melihat penyelamatan luar biasa De Gea.

Mana nih penyelamatan terbaik De Gea menurut lo?