Siapa sih penggemar sepak bola yang gak kenal sama Zlatan Ibrahimovic? Pria yang kerap disapa Ibra ini adalah wujud nyata dari ungkapan “tua-tua keladi, makin tua makin jadi”. Gimana enggak Bro? Sejak menginjak usia 30 tahun, dirinya udah bikin 300 gol. Pria asal Malmo, Swedia ini baru aja berulang tahun yang ke-38 awal bulan ini. Catatan tersebut termasuk dengan menjadi “All Time Top Scorer” untuk klub kaya asal Perancis, Paris Saint Germain.

banner-ads

Buat ngerayain hari jadi Ibrahimovic, berikut ini gue kasih cuplikan beberapa gol terbaik yang pernah dicetak oleh Ibra di berbagai kompetisi.

 

Solo goal (Ajax, 2004)

 

Gol ini bikin banyak orang terpukau, pasalnya Ibra yang punya postur tubuh jangkung meliuk-liuk dan berhasil mengecoh 5 pemain lawan sekaligus.

 

Flying taekwondo goal (Toronto FC vs L.A Galaxy)

 

Ini adalah salah satu momen spesial buat Ibrahimovic. Dalam laga ini, dirinya mencetak gol ke-500 sepanjang karirnya dengan cara yang sangat luar biasa, yaitu dengan tendangan “flying kick” ala beladiri taekwondo. Well, Ibra emang terkenal punya sabuk hitam Taekwondo, Bro.

 

Salto jarak jauh (Swedia vs Inggris)

 

Banyak yang bilang ini adalah gol terbaik yang dicetak oleh Ibra sepanjang karirnya. Pada pertandingan melawan Inggris, Ibra memperlebar jarak dan mengunci kemenangan Swedia pada menit-menit akhir, Lebih spesial lagi karena dirinya mencetak gol dengan tendangan salto dari jarak jauh.

 

Memberi assist pada dirinya sendiri (L.A Galaxy vs New England)

 

Yang satu ini terjadi belum lama ini, Bro. Pada 2 Juni 2019, L.A Galaxy kalah dengan skor 1-2 dari New England. Tapi, dalam pertandingan tersebut Ibra lagi-lagi bikin gol spesial dengan bikin “assist” buat dirinya sendiri.

 

“No-look back-heeled volley” (PSG vs Bastia)

 

Gol yang satu ini gak kalah ciamik dari gol-gol tersebut, Bro. Soalnya Ibra sebenarnya dalam posisi terkepung di kotak penalti Bastia. Dirinya yang mendapat umpan gak banyak basa-basi dengan mengangkat kakinya ke belakang, dan terjadilah gol tersebut.

Mana menurut lo gol Ibrahimovic yang paling keren, Bro? Atau ada gol favorit lo yang kelewat di sini?