Musim liga sepak bola Eropa udah berakhir, kini saatnya semua tim bersiap untuk belanja di bursa transfer. Salah satu rumor transfer yang terus dibicarakan oleh media di Eropa adalah kelincahan Jadon Sancho ke Manchester United.

MU emang terlihat punya ketertarikan sejak musim lalu pada pemain muda penuh talenta milik Inggris ini. Terlebih kompetisi Bundesliga musim 2019/2020 jadi panggung untuk Sancho unjuk kebolehan.

Kabar kepindahannya semakin santer terdengar ketika sang youngster mengumbar foto bersama Rashford dan menyatakan ingin bermain bersama dalam satu tim.

Karena hal ini, mulai banyak yang berspekulasi tentang bagaimana formasi MU kalau Sancho bergabung dan nomor punggung berapakah yang bakal digunakan olehnya. Bahkan beberapa media menyebutkan MU bakal memberikan nomor 7 pada dirinya.banner-ads



Sayangnya, selepas peninggalan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Real Madrid tahun 2009 lalu, sampai sekarang Manchester United belum berhasil menemukan pemain yang layak mewarisi nomor tersebut.

Sebelumnya ada Alexis Sanchez yang cuma mencetak 2 gol dalam satu musim padahal punya bayaran mencapai 400.000 pounds per pekan. Dirinya memperpanjang daftar pemain nomor punggung 7 yang gagal setelah ditinggalkan oleh Cristiano yang nyebrang ke La Liga.

Begitupun ketika Ronaldo meninggalkan nomor 7 di Real Madrid. Mariano Diaz dan Eden Hazard mencicipi nomor punggung tersebut. Nama Mariano sendiri jarang sekali terdengar dan setiap pemberitaan tentang Hazard adalah bagaimana dirinya kesulitan membobol gawang lawan dan beradaptasi dengan permainan Madrid.



Belum lama ini, ESPN FC merilis catatan yang mengejutkan tentang para pengguna nomor 7 peninggalan Cristiano Ronaldo. Dalam unggahannya, ESPN memaparkan data bahwa sejak Ronaldo pergi, udah ada 7 orang pemain yang menggunakan nomor punggung 7 tersebut baik di Real Madrid maupun Manchester United.

Ironisnya, dari ketujuh pemain tersebut mereka cuma menghasilkan 20 gol liga dalam total 211 pertandingan yang mereka jalankan. Sebuah catatan yang agak memalukan mengingat para pengguna nomor 7 tersebut adalah striker dan winger.

Dengan rumor Sancho yang makin santer terdengar bakal mendarat di MU dan menggunakan nomor 7, dirinya bakal jadi pewaris selanjutnya dari angka tersebut. Kalau melihat permainannya bersama Dortmund sih, para penggemar setan merah merasa yakin. Tapi belajar dari Sanchez yang luar biasa bersama Arsenal tapi tiba-tiba melempem ketika menggunakan nomor 7 di MU, semua orang kudu waspada.

Menurut lo Bro, siapa yang cocok mewarisi nomor 7 milik Cristiano Ronaldo baik itu di Manchester United maupun Real Madrid?