LAzone
vinales cover
Sport

Alasan Vinales Gagal Tampil Ganas Di Qatar

  • 15 March 2019
  • 696 views

Motor YZR M1 memaksa gaya membalapnya berubah.

LAZONE.ID -

Maverick Viñales menjelaskan penampilannya yang tenang dalam balapan pembuka MotoGP Qatar. Vinales yang meraih pole position hanya bisa finish di posisi ketujuh.

Rider berusia 24 tahun itu memulai balapan secara sempurna. Kecepatannya menakjubkan sepanjang akhir pekan.

Tetapi setelah lap pertama, ada sesuatu yang lebih buruk lagi. Vinales gagal membuat kesan cemerlang saat memulai balapan, ia bahkan berulang kali gagal menemukan upaya untuk melewati Joan Mir dan Danilo Petrucci.



Viñales beralasan, gaya balap normalnya tidak dapat digunakan di tengah pertarungan. Apalagi, ia juga merasa mesin lebih lambat saat menghadapi tikungan.

Ia pun harus terus melakukan pengereman, kemudian mengambil kecepatan dari sudut. Taktik seperti itu tentu saja cepat menelan ban belakangnya.

"Yah, pasti aku tahu balapan berjalan sangat sulit. Bahkan ketika selesai melakukan pemanasan, karena kita tahu kelemahan kita," ungkapnya.

“Saya harus mengendarai motor dengan sangat berbeda. Saya harus naik jalur yang berbeda, dan saya tidak bisa secepat ketika saya sendirian. Jadi sekarang kita memiliki titik pekerjaan lain, dan setelah balapan ini, kita tahu lebih banyak apa yang harus ditingkatkan pada motor."

tags : Moto GP Vinales

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...