Dani Pedrosa memang sudah pensiun sejak akhir 2018, tapi dia selalu bikin penonton terkesan tiap kali dia jadi rider wildcard bareng KTM di MotoGP.

banner-ads

Baru-baru ini, dia finis keempat di sprint race dan main race Seri San Marino di Misano pada 8-10 September 2023. Ini bikin para fans berharap dia bakal balapan lagi secara penuh.

Baca Juga: Mitos Ngeri Nomor 1 di MotoGP

Sejak pensiun, Pedrosa jadi test rider untuk KTM dan udah tiga kali jadi wildcard di balapan. Dia finis ke-10 di Seri Styria 2021, finis di tujuh besar di sprint race dan main race Seri Spanyol 2023, dan finis keempat di kedua balapan Seri San Marino akhir pekan lalu.

Setelah balapan di Minggu (10/9/2023), Pedrosa yang bakal ulang tahun ke-38 pada akhir September ini ditanya apakah dia mau balapan lagi secara penuh di MotoGP. Soalnya, performanya masih luar biasa tinggi, dan dia masih bisa bersaing dengan rider yang jauh lebih muda.

Tapi, Pedrosa menolak ide itu. Selain udah nggak mau balapan secara reguler, dia juga mau kasih kesempatan buat para rider muda. Dia juga bilang bahwa KTM lagi punya masalah karena udah punya kontrak dengan lima rider di 2024 padahal cuma punya dua tim.

"KTM udah punya lebih banyak rider ketimbang motornya. Jadi, mari nggak bikin ribet. Waktunya saya udah lewat, ada banyak bakat muda yang datang," katanya.

"Saya senang nonton balapan dari sisi luar, tapi jelas seneng setiap kali bisa naik motor MotoGP. Saya rasain sensasinya baik di Jerez maupun di sini. Saya senang dan udah puas dengan diri saya sendiri. Saya nggak butuh lebih dari ini. Percayalah!" tambahnya.

Di wawancara yang sama, dia ditanya berapa skor yang bakal dia kasih buat dirinya sendiri setelah performa keren di Misano. Tapi dia nggak mau jawab pertanyaan itu, dan malah lebih suka puji timnya yang udah biasa tes motor daripada balapan.

"Nilai berapa yang harus saya kasih buat diri saya sendiri? Nggak tau. Saya cukup puas dengan performa saya. Saya lebih suka kasih nilai tinggi buat tim saya. Mereka udah bisa adaptasi ke program balap tanpa bikin kesalahan. Saya cuma mencoba bantu mereka dengan nggak jatuh," tutupnya.

Belum jelas apakah KTM bakal lagi menurunkan Pedrosa sebagai rider wildcard di sisa musim ini. Sementara itu, para pembalap reguler MotoGP bakal balapan lagi di Seri India di Buddh International Circuit pada 22-24 September 2023.

Hingga saat ini Dani Pedrosa masih menjadi salah satu pembalap yang disegani di paddock MotoGP. Kejujurannya, kerendah hatiannya, dan dedikasinya kepada olahraga ini telah menginspirasi banyak rider di seluruh dunia.

Meskipun tidak pernah meraih gelar juara dunia MotoGP, Dani Pedrosa tetap menjadi salah satu pembalap terbaik sepanjang masa. Selama 18 tahun bersama tim Repsol Honda, dia mengumpulkan 31 kemenangan balapan dan 112 podium. Di samping itu, dia juga berkontribusi besar dalam pengembangan motor MotoGP, membantu tim Honda meraih sukses besar.

Untuk informasi lebih update seputar MotoGP follow akun sosial media Bold Riders!