Setelah kesengsaraan kualifikasi tahun lalu, Alex Rins kini benar-benar berubah. Pembalap Suzuki itu mengaku begitu percaya diri selama pengujian pra-musim MotoGP.banner-ads

Ban Michelin dianggap membantu Rins merebut posisi teratas di menit-menit penutupan hari pertama di tes Qatar, melampaui rekan setimnya Joan Mir dengan hanya 0,002.



Performa itu mengikuti tes pembukaan yang mengesankan di Sepang, di mana GSX-RR tampak ditantang hanya oleh Maverick Vinales dari Yamaha dalam hal kecepatan. Sudah puas dengan mesin terbaru, Rins menghabiskan hari pembukaan di Qatar membandingkan sasis serta mengerjakan fairing dan garpu depan.

“Saya melakukan satu serangan tepat pada hari terakhir, hanya untuk melihat bagaimana kelanjutannya, saya sedikit takut karena suhu dan kelembaban sedikit menurun, tetapi waktunya ada di sana. Jadi saya senang tentang ini dan bagaimana hari berlalu," kata Rins.

Rins mengaku meningkatkan kecepatan dengan ban baru tersebut. Michelin disebutnya kini makin membuat perasaannya makin bagus.